Kompas TV nasional peristiwa

Dikawal Militer, Jokowi akan Naik Kereta dan Pakai Helm hingga Rompi Antipeluru selama di Ukraina

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:40 WIB
dikawal-militer-jokowi-akan-naik-kereta-dan-pakai-helm-hingga-rompi-antipeluru-selama-di-ukraina
Presiden Jokowi akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhir Juni 2022. (Sumber: Tangkapan layar konferensi pers Kemenlu RI)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan bakal mengunjungi Kiev, Ukraina untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada akhir Juni 2022.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, Presiden Jokowi akan menggunakan pelindung kepala atau helm dan rompi antipeluru selama berada di Kiev.

Baca Juga: Siap ke Wilayah Perang, Pasukan Elite Jokowi akan Dilengkapi Senjata dan Amunisi Tak Terbatas

Para delegasi yang mendampingi Presiden Jokowi pun akan mengenakan helm dan rompi antipeluru.

Tri mengatakan, Paspampres sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk melakukan pengawalan terhadap Presiden Jokowi di Ukraina.

Para pasukan elite yang akan mengawal presiden akan dilengkapi dengan helm dan rompi antipeluru, serta senjata laras panjang.

"Kami sudah menyiapkan helm, rompi untuk kegiatan di sana. Kami sudah siapkan semuanya," kata Tri saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Jokowi Bakal Dikawal 39 Personel Pasukan Elite saat Temui Zelensky di Ukraina, Tim Dibagi 3 Regu

"Untuk senjata, yang biasanya kami tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina sudah memberi kami keleluasaan untuk membawa laras panjang."

Menurut Tri, jumlah senjata laras panjang yang akan dibawa disesuaikan dengan jumlah personel Paspampres yang mendampingi Presiden Jokowi di lokasi.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x