Kompas TV nasional peristiwa

Kawal Presiden Jokowi ke Rusia-Ukraina, 39 Paspampres Siap Bawa Senjata Laras Panjang

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:25 WIB
kawal-presiden-jokowi-ke-rusia-ukraina-39-paspampres-siap-bawa-senjata-laras-panjang
Demo ketangkasan personel Paspampres dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU) dan pameran statik alat utama serta persenjataan yang dimiliki Pasukan Pengamanan Presiden(Sumber: Tribunnews)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS. TV – Pihak Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menyatakan sudah menyiapkan strategi pengamanan untuk menjaga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke Rusia dan Ukraina.

Bahkan memasuki wilayah Ukraina yang merupakan daerah konflik, Paspampres bakal melengkapi diri dengan senjata laras panjang.

Hal ini disampaikan Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

“Untuk senjata yang biasanya kita tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina sudah memberikan keleluasaan kita membawa senjata laras panjang,” ujarnya.

Baca Juga: Sikap Panglima TNI Sorot Kasus Wal Paspampres Aniaya Sekuriti

Danpaspampres mengatakan, jumlah senjata laras panjang bakal disesuaikan dengan seluruh jumah personel Paspampres yang bakal bertugas mengawal presiden di Rusia hingga Ukraina.

Adapun jumlah personel yang akan berangkat mengawal presiden adalah sebanyak 39 orang.

Mereka terdiri dari group pengawal; utama dan tim yang mendahului keberangkatan presiden.


Sementara untuk senjata laras panjang tersebut, pihak Ukraina juga memperbolehkan Paspampres membawa amunisi yang tidak terbatas jumlahnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x