Kompas TV olahraga kompas sport

Marco Asensio Lebih Suka Pindah ke AC Milan Daripada Liverpool

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:41 WIB
marco-asensio-lebih-suka-pindah-ke-ac-milan-daripada-liverpool
Pemain gelandang Real Madrid, Marco Asensio. (Sumber: Instagram @marcoasensio10)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang klub Real Madrid, Marco Asensio, dilaporkan lebih memilih pindah ke AC Milan daripada Liverpool karena ia akan lebih dijamin menjadi starter skuad utama.

Dilansir media Daily Mail, gelandang serang yang kontraknya akan habis musim panas 2023 itu kemungkinan akan tersedia dengan harga yang 'dipotong' pada bursa transfer dan diyakini akan menarik minat berbagai klub Eropa.

Baca Juga: Jadi Manajer, Carlos Tevez Ingin Buat 'Banyak Keributan' Bersama Rosario Central

Manajer Liverpool Jurgen Klopp disebut menyukai pemain El Real itu. Tetapi, Asensio tidak yakin pindah ke Merseyside Merah karena kekhawatiran tidak menjadi starter skuad utama.

Namun, Marco Asensio juga dikatakan takut dengan situasinya di Real Madrid, di mana ia jarang menjadi starter, seperti halnya bila dia ke Liverpool.

Meski kehilangan Sadio Mane musim panas 2022 ini, Liverpool memiliki masih banyak talenta menyerang termasuk Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan rekrutan anyar, Darwin Nunez.

Daftar pemain itulah yang dikatakan telah meyakinkan Asensio bahwa pindah ke AC Milan akan lebih menguntungkan bagi karirnya.

Juara Italia itu tidak memiliki kedalaman skuad yang sama dengan Liverpool, dan Marco Asensio kemungkinan akan lebih menjadi pemain kunci dalam skuad utama mereka daripada di bawah asuhan Klopp.

Baca Juga: Sadio Mane: Saya akan Jadi Fans Nomor 1 Liverpool Selamanya

Karena kontraknya akan habis musim panas 2023 mendatang, Asensio akan jauh lebih murah daripada yang seharusnya. Tetapi, tidak mungkin raksasa Spanyol itu akan melepaskannya dengan harga murah.

Sementara itu, gaji Marco Asensio dikatakan sekitar 138.000 poundsterling per minggu yang bisa menjadi poin penting bagi AC Milan.

“Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya. Sekarang, saya fokus pada tim nasional. Setelah ini selesai, kita akan bicara. Kita lihat saja apa yang akan saya lakukan dengan masa depan saya. Saya pikir ada kemungkinan. Ada juga opsi untuk bertahan dan memenuhi tahun kontrak saya," ujar Marco Asensio.

"Rumor adalah bagian dari sepak bola, dan terlebih lagi di Real Madrid. Pemain bertaraf selalu dikaitkan dengannya. Itu adalah sesuatu yang harus kita jalani," tambah Asensio.


Sumber : Daily Mail

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x