Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Manajer, Carlos Tevez Ingin Buat 'Banyak Keributan' Bersama Rosario Central

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 22:39 WIB
jadi-manajer-carlos-tevez-ingin-buat-banyak-keributan-bersama-rosario-central
Mantan striker kawakan asal Argentina, Carlos Tevez, memakai lagi seragam Manchester United. Teves resmi menjadi pelatih klub papan atas Argentina, Rosario Central.  (Sumber: Instagram @__carlitostevez)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Carlos Tevez ditunjuk sebagai manajer salah satu klub papan atas Argentina, Rosario Central.

Dilansir oleh Associated Press, Rosario Central maupun Tevez sendiri pun mengonfirmasi langkah tersebut di media sosial.

Baca Juga: Capai Sepakat, Inter Milan Pinjam Romelu Lukaku dari Chelsea untuk Semusim

Sebelumnya, Tevez mengumumkan pensiunnya sebagai pemain sepak bola pada Juni 2022.

Rosario Central menulis lewat media sosialnya bahwa Carlos Tevez yang berusia 38 tahun itu memiliki kontrak 12 bulan sebagai manajer.

"Kemarin saat tengah babak pertandingan (Velez vs Rosario Central) saya merasa seperti bermain. Tetapi, kenyataannya adalah ketika Anda berdiri di sisi lain garis lapangan, pemain 'mati'. Itu salah satu cara mengatakannya. Kemudian Anda mulai berpikir secara berbeda, jauh lebih dingin. Hari ini saya adalah seorang pelatih dan saya menyukai profesi ini,” ujar Carlos Tevez soal beralih dari profesi pemain ke peran manajer.

"Saya mengambil tantangan pertama saya sebagai pelatih di Rosario Central karena orang-orang mereka. Saya mendapat banyak tawaran dari banyak klub, tetapi Rosario memiliki kelebihan yakni jika kami melakukan hal yang benar, kami dapat membuat 'banyak keributan' dan banyak sejarah," lengkap Tevez.

Baca Juga: Gegara Gabung dengan Klub Rusia, Pemain Timnas Polandia Ini Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Carlos Tevez pernah bermain untuk West Ham United, Manchester United, dan Manchester City di Liga Inggris.

Karirnya yang sukses juga termasuk bermain di Boca Juniors, Corinthians, Juventus, dan Shanghai Shenhua.

Bomber asal Argentina itu memenangkan Copa Libertadores bersama Boca Juniors pada tahun 2003 dan Liga Champions bersama Manchester United pada 2008.

Carlos Tevez juga bermain untuk timnas Argentina di World Cup 2006 dan 2010.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x