Kompas TV olahraga kompas sport

Sadio Mane: Saya akan Jadi Fans Nomor 1 Liverpool Selamanya

Kamis, 23 Juni 2022 | 00:05 WIB
sadio-mane-saya-akan-jadi-fans-nomor-1-liverpool-selamanya
Penyerang kawakan asal Senegal, Sadio Mane, saat masih berseragam Liverpool. Mane resmi berlabuh ke Bayern Muenchen setelan bermain di Anfield selama 6 musim terakhir. (Sumber: Instagram @sadiomaneofficiel)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Telah dikonfirmasi bahwa mantra enam tahun nan berkilauan Sadio Mane di Liverpool telah berakhir, bertukar lapangan dari Anfield ke Allianz Arena.

Dilansir Liverpoolfc.com, pemain Timnas Senegal itu pergi sebagai legenda Liverpool yang bonafide.

Baca Juga: Liverpool Jual Takumi Minamino ke AS Monaco, Maharnya Capai Rp281 Miliar

Merekrutnya dari Southampton pada tahun 2016 terbukti transformatif bagi Liverpool saat Sadio Mane segera mendorong tim Jurgen Klopp ke kualifikasi Liga Champions dan sepatutnya jadi landasan tahun-tahun gemilang berikutnya.

Mane memenangkan enam piala utama bersama Liverpool, yakni Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub FIFA, Piala FA, Piala Carabao, dan Piala Super UEFA.


Gemilang karir bersama The Reds, Sadio Mane juga menginspirasi negaranya untuk meraih kemenangan perdana di Piala Afrika pada awal 2022.

Penghargaan pribadi termasuk Pemain Terbaik Afrika dan penghargaan Sepatu Emas Liga Primer, sementara rekor total 120 golnya dalam 269 penampilan untuk Liverpool, menempatkannya di urutan ke-14 dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Baca Juga: Capai Sepakat, Inter Milan Pinjam Romelu Lukaku dari Chelsea untuk Semusim

Setelah memberikan sentuhan akhir pada kepindahannya ke Bayern Munchen, Sadio Mane melakukan wawancara perpisahan.

Dia berbicara tentang cinta abadinya untuk semua hal Liverpool, klub dan pendukungnya, serta kota, juga merenungkan topik-topik seperti warisan The Reds-nya, perkembangannya di bawah Klopp, momen dan gol favoritnya, serta mengapa dia menantikan untuk kembali ke Anfield suatu hari nanti.

"Saya pikir siapapun yang meninggalkan liverpool, dengan para pendukung itu, Anda akan selalu merindukan mereka karena sejauh ini yang terbaik di dunia, dan saya selalu mengatakannya," ujar Sadio Mane pada sesi wawancara.

"Bermain di lapangan, saya pikir selalu memberi Anda begitu banyak kekuatan karena para penggemar. Jadi, pasti saya akan merindukan kalian, saya cinta kalian," tambah Mane.

"Saya akan menjadi fans nomor 1 Liverpool selamanya," jelas Sadio Mane.


Sumber : Liverpoolfc.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x