Kompas TV regional peristiwa

Cegah Insiden Kematian Suporter Terulang, Gibran: Kalau Tak Punya Tiket, Nonton di TV Saja

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 15:33 WIB
cegah-insiden-kematian-suporter-terulang-gibran-kalau-tak-punya-tiket-nonton-di-tv-saja
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat di Loji Gandrung, Senin (23/5/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang laga lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/2022) besok, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau para suporter untuk berlaku tertib.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan Solo itu diprediksi dihadiri sebanyak 20 ribu suporter. Gibran tak ingin insiden tewasnya dua suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terjadi di Manahan.

Gibran mengimbau kepada para suporter yang memiliki tiket untuk tak memaksakan diri datang ke stadion, terlebih nekat masuk.

"Kalau tidak punya tiket, nonton di TV saja, kalau tidak streaming," tuturnya dikutip dari TribunSolo, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Laga Lanjutan Piala Presiden di Si Jalak Harupat Digelar Tanpa Penonton

Bagi para suporter yang telah memiliki tiket, Gibran meminta mereka berlaku tertib dalam masuk dan keluar stadion.

"Penjualan tiketnya juga harus tertib, agar tidak ada kejadian hingga nyawa melayang," ungkapnya.

Dalam pertandingan yang bertajuk Derby Jateng besok, Gibran menyatakan telah melakukan upaya antisipasi seperti pengamanan oleh pihak terkait.

"Hati-hati pokoknya, kita antisipasi lah, pengamanan biar dibantu Pak Kapolres dan Pak Dandim," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat diputuskan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga: Buntut 2 Suporter Tewas, Laga Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat

Pertandingan tersebut juga akan digelar tanpa penonton. Pihak kepolisian mengatakan akan melakukan pengamanan di dalam dan luar stadion untuk menghalau penonton masuk.

"Suporter baik Bobotoh dan Bonek agar menyaksikan di rumah saja nobar di rumah masing-masing, tidak datang ke stadion, karena pelaksanaan disepakati tanpa penonton," tutur Kapolresta Bandung Kombes Kusworo dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).



Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x