Kompas TV olahraga kompas sport

Buntut 2 Suporter Tewas, Laga Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 15:07 WIB
buntut-2-suporter-tewas-laga-piala-presiden-pindah-ke-si-jalak-harupat
Sejumlah bobotoh menyalakan flare di tribun utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). (Sumber: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Laga yang masih menyisakan dua pertandingan antara Persebaya vs Bali United dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC tersebut harus dipindah usai insiden tewasnya 2 suporter, Jumat (17/6/2022) kemarin.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengonfirmasi perpindahan stadion pada gelaran yang masih menyisakan dua pertandingan itu. Bali United melawan Persebaya akan digelar Senin malam (20/6/2022), dan Persib menghadapi Bhayangkara FC besok.

Baca Juga: 2 Kali Kalah, Persita Tangerang Terbenam di Dasar Klasemen Grup A Piala Presiden 2022

"Pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini, Bali United melawan Persebaya dan besok Persib menghadapi Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Jalak Harupat," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Senin (20/6/2022).


Pertandingan juga akan digelar tanpa adanya penonton. Pengamanan pertandingan dilakukan oleh kepolisian dan penyelenggara.

Kusworo melanjutkan pihaknya akan melakukan pengamanan di dalam dan luar stadion. Selain itu jalan menuju stadion juga akan dijaga untuk menghalau suporter yang hadir.

"Pengamanan akan kami lakukan di pintu pintu tol, untuk mengamankan dan mengahalau suporter yang akan ke stadion dan pintu masuk kawasan maupun pintu masuk menuju area tribun," tuturnya.

Baca Juga: Izin Piala Presiden 2022 Dicabut? Menpora Zainudin Amali: Tunggu Hasil Investigasi Polisi



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x