Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja PLN, Cek Laman Resmi Seleksi Karir PLN

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 11:02 WIB
hati-hati-penipuan-lowongan-kerja-pln-cek-laman-resmi-seleksi-karir-pln
Waspada penipuan lowongan kerja PLN di akun instagram @pln_career (Sumber: Tangkapan layar Instagram )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen PT PLN mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan iklan lowongan pekerjaan di PLN. Lantaran, ada akun media sosial Instagram yang mengatasnamakan PLN dan mengumumkan ada lowongan pekerjaan di PLN.

"Hai Electrizen, mimin mau menginfokan bahwa PLN tidak memiliki akun media sosial mengenai rekrutmen ya. Termasuk akun penipuan atas nama @pln_career," begitu bunyi pengumuman di akun instagram resmi PLN, @pln_id, dikutip Senin (20/6/2022).

Di akun palsu tersebut, memang ada sejumlah unggahan pengumuman lowongan pekerjaan PLN. Calon pendaftar diminta untuk mengakses link atau tautan tertentu jika tertarik mendaftar lowongan pekerjaan tersebut. Ada juga barcode yang bisa discan masyarakat yang tertarik mendaftar.

Baca Juga: Hoaks PLN Tawarkan Subsidi Listrik | News Or Hoax

Namun kini kolom komentar di unggahan akun palsu itu sudah ditutup.

"Dengan beredarnya infomasi mengenai rekrutmen yang mengatasnamakan PT PLN (Persero), kami menginfokan bahwa setiap lowongan pekerjaan selalu diiformasikan melalui website resmi perusahaan yaitu rekrutmen.pln.co.id," lanjut manajemen PLN.

Pihak PLN juga mengingatkan, masyarakat jangan pernah memberikan uang untuk keperluan apapun, dalam rangka mengikuti seleksi karir PLN. Sebab, PLN tidak pernah memungut biaya apapun.

"Rekrutmen PLN tidak dipungut biaya dan tidak bekerja sama dengan travel agency apapun,".

Baca Juga: Tarif Listrik Naik 1 Juli, Ini Daftar Golongan yang Masih Dapat Subsidi Listrik

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x