Kompas TV video vod

AHY Kenang Momen Kepergian Ani Yudhoyono: Hari-hari Terasa Penuh Tangis dan Gelap

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV – Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono kenang tiga tahun kepergian Ani Yudhoyono dengan menggelar acara di Jakarta Convention Center, Minggu (19/6).

Dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh politik yang pernah bekerja bersama SBY di masa kepemimpinannya, seperti Jusuf Kalla, Budiono, hingga Aburizal Bakrie.

Dalam acara tersebut Agus Harimurti Yudhoyono selaku putra sulung SBY dan Ani Yudhoyono mengenang sang ibu semasa hidupnya.

Baca Juga: AHY Sempat Bisikkan Pesan Haru pada Ridwan Kamil soal Eril Saat Takziah, Ini Katanya..

“Kami keluarga yang ditinggalkan tentu berupaya untuk terus menata hati, setelah lebih dari 1000 hari kepergian beliau,” tutur AHY di hadapan para hadirin.

“Diawali oleh rasa duka yang begitu mendalam, hari-hari kami terasa penuh dengan tangis dan gelap,”

“Sejujurnya alhamrhumah ibu Ani merupakan pelita, sumber semangat dan juga kebahagiaan,” lanjutnya.

AHY pun menyebut bahwa kehadiran Ani semasa hidup tak hanya berarti bagi keluarga, namun juga untuk masyrakat Indonesia.

Ia menyebut Ani Yudhoyono sebagai ibu negara bagi masyarakat Indonesia.

“Ibu Ani tentu bukan hanya milik keluarga kami, ibu Ani milik kita semua, karena beliau adalah ibu negara kita,” ucap Agus.

“Betapa sampai dengan akhir hayatnya ibu Ani terus menyayangi dan terus ingin berjuang untuk para sahabatnya, untuk para saudaranya,”

“Legacy yang beliau tinggalkan selama hidupnya tidak berhenti ketika tidak lagi jadi ibu negara, bahkan ketika raga beliau tak lagi bersama dengan kita,” lanjutnya.

Di acara tersebut, SBY juga hadir menampilkan sejumlah lukisan karyanya, termasuk yang viral belakangan ini.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x