Kompas TV olahraga kompas sport

Yeremia Cedera Parah, Pramudya: Saya Tunggu Sampai Yere Sembuh, Semangat Partner!

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:48 WIB
yeremia-cedera-parah-pramudya-saya-tunggu-sampai-yere-sembuh-semangat-partner
Pebulu tangkis Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dibawa ke luar lapangan dengan kursi roda setelah mengalami cedera dalam pertandingan perempat final ganda putra Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Yeremia dan pasangannya, Pramudya Kusumawardana, akhirnya kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor akhir 21-14,12-21, 20-22. Yeremia mengalami cedera saat memimpin perolehan skor di gim ketiga, 20-18. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pramudya Kusumardana harus kehilangan tandemnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Diketahui, Yeremia tak akan tampil di kompetisi bulu tangkis selama enam bulan ke depan karena cedera pada matchpoint gim ketiga, 20-18, perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Setelah melakukan pengecekan, Yeremia mengalami cedera anterior cruciate ligaments (ACL).

"Dari hasil MRI pada Jumat malam, ACL-nya robek sekitar 50 persen dan ada cedera lain," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dikutip Kompas.id.

Usai pertandingan Pramudya mengatakan ia akan setia menunggu Yeremia sembuh dan kembali ke kompetisi bulu tangkis.

Baca Juga: Dari Indonesia Open 2022, Rexy Mainaky Menangis Usai Lihat Yeremia Erich Yoche Cedera di Lapangan

"Semasa kita berpartneran, selalu dihadapkan dengan banyak kesusahan, tetapi kita bisa melaluinya satu per satu," tulis Pramudya di Instagram resmi miliknya, Jumat (17/6/2022).

"Saya akan tunggu sampai Yere sembuh dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama. Semangat partner!" Nama Pramudya/Yeremia mulai bersinar pada tahun lalu. Mereka awalnya adalah pelapis sekaligus penerus ganda putra Indonesia. Pada April 2022 lalu, mereka berhasil meraih gelar juara pada ajang Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina.

Pramudya/Yeremia rencananya bakal terus dipercaya oleh Herry Iman Pierngadi untuk membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Mereka diplot sebagai wakil Indonesia pada ajang Malaysia Open, Malaysia Masters, Singapore Open, dan Taiwan Open.

Akan tetapi, tak ada yang tahu datangnya cedera Yeremia. Sehingga, dia dipastikan tak akan tampil pada 4 turnamen terdekat tersebut.

Baca Juga: Akibat Cedera Parah, Yeremia Bakal Absen selama Setengah Tahun dari Kompetisi Bulu Tangkis


Sumber : Kompas.id

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x