Kompas TV olahraga kompas sport

Dari Indonesia Open 2022, Rexy Mainaky Menangis Usai Lihat Yeremia Erich Yoche Cedera di Lapangan

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 20:05 WIB
dari-indonesia-open-2022-rexy-mainaky-menangis-usai-lihat-yeremia-erich-yoche-cedera-di-lapangan
Rexy Mainaky berkaca-kaca saat membicarakan cedera Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky menangis saat wakil Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera.  

Diketahui, Yeremia dan Pramudya Kusumawardana kalah saat bertanding pada perempat final Indonesia Open 2022 melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (17/6/2022).  

Duel Pramudya/Yeremia melawa Aaron/Soh berlangsung ketat hingga tiga gim. Pramudya/Yeremia menang 21-14, lalu kalah 12-21 pada gim kedua.

Pada gim ketiga atau penentuan, Pramudya/Yeremia satu poin lagi untuk meraih kemenangan saat unggul 20-18 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Namun, Yeremia mengalami cedera pada kaki kiri yang menyebabkan cedera dan tidak bisa tampil maksimal di sisa pertandingan.  

Insiden ini dimulai saat Yeremia salah tumpuan lalu terjatuh dan kesakitan di lapangan. Yeremia sempat melanjutkan pertandingan sebelum kalah 20-22 dari wakil Malaysia.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022: Cedera di Match Poin, Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal

Usai pertandingan, baik Aaron Chia, Soh Wooi Yik, hingga pelatih mereka yang juga legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky mendatangi Yeremia. Rexy bahkan memeluk Yeremia yang terbaring di lapangan.

Sambil menahan tangis, Rexy mengaku ia membisikkan kata-kata semangat untuk Yeremia.

"Tetap semangat, sepertinya ACL-nya kena. Dia masih mau kuat, dia sudah berikan yang terbaik. Pada prinsipnya saya kasih semangat ke dia, masih usia muda," ujar Rexy dikutip dari Kompas.com.


Sementara itu, Yeremia sendiri keluar lapangan dengan dibantu kursi roda. pihak PBSI mengatakan, Yeremia akan melakukan MRI untuk mengetahui kondisinya.  

"Setelah berdiskusi dengan dokter, tadi keadaan Yeremia masih ditunggu setelah obat masuk. Jadi belum bisa diapa-apain lututnya, masih tunggu 15-20 menit," kata salah satu perwakilan PBSI. 

"Nanti dilihat lagi sama dokter, lalu di MRI, baru kami tahu harus bagaimana. Tadi posisi jatuhnya tidak sempurna, terus nekuk, jadi lututnya yang kena," ujarnya. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022: Takluk dari Ganda Korea Selatan, Apriyani/Fadia Akui Kurang Konsisten



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x