Kompas TV olahraga kompas sport

Akibat Cedera Parah, Yeremia Bakal Absen selama Setengah Tahun dari Kompetisi Bulu Tangkis

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 16:32 WIB
akibat-cedera-parah-yeremia-bakal-absen-selama-setengah-tahun-dari-kompetisi-bulu-tangkis
Pebulu tangkis Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dibawa ke luar lapangan dengan kursi roda setelah mengalami cedera dalam pertandingan perempat final ganda putra Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Yeremia dan pasangannya, Pramudya Kusumawardana, akhirnya kalah dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor akhir 21-14,12-21,20-22. Yeremia mengalami cedera saat memimpin perolehan skor di gim ketiga, 20-18. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cedera yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat menghadapi wakil Malaysia di Indonesia Open 2022, membuat ia absen sekitar setengah tahun dari kompetisi bulu tangkis.

Dikutip dari Kompas.id, Sabtu (18/6/2022), hasil dari MRI, cedera Yeremia cukup parah. Yeremia mengalami kerobekan bagian anterior cruciate ligaments (ACL).

"Dari hasil MRI pada Jumat malam, ACL-nya robek sekitar 50 persen dan ada cedera lain," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022: Cedera di Match Poin, Pramudya/Yeremia Gagal ke Semifinal

"Sabtu ini pemeriksaan dokter akan dilanjutkan untuk menentukan tindakan selanjutnya. Namun, untuk cedera seperti itu, masa pemulihannya biasanya lama, minimal sekitar enam bulan," ujar dia melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Yeremia mengalami cedera tepat pada saat matchpoint gim ketiga perempat final Indonesia Open 2022 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Istora Senayan.

Yeremia terlihat terjatuh usai salah langkah pada matchpoint tersebut. Kondisi itu membuat rekannya, Pramudya Kusumawardana, seakan bermain sendiri.

Aaron Chia/Soh Wooi pun langsung menyelesaikan babak puncak itu dengan skor 22-20. 

Kemudian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghampiri Yeremia yang kesakitan, selain itu juga pelatih ganda putra Malaysia yang juga legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky mendekati dan memeluk Yeremia yang memaksakan diri berjuang hingga akhir.

Baca Juga: Dari Indonesia Open 2022, Rexy Mainaky Menangis Usai Lihat Yeremia Erich Yoche Cedera di Lapangan

 



Sumber : Kompas.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x