Kompas TV regional update

Cuaca Hari Ini, Seluruh Wilayah di Jawa Barat Rata Diguyur Hujan, Waspada Angin Kencang

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 06:59 WIB
cuaca-hari-ini-seluruh-wilayah-di-jawa-barat-rata-diguyur-hujan-waspada-angin-kencang
Ilustrasi. cuaca hari ini di Provinsi Jawa Barat seluruhnya rata diguyur hujan siang hingga sore. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari ini di Provinsi Jawa Barat seluruhnya rata diguyur hujan dari Bandung hingga Tasikmalaya, pada Jumat (17/6/2022).

Melansir laman resmi BMKG, hujan diprediksi turun secara merata pada siang hingga sore hari. Meliputi, Bandung, Banjar, Bekasi, Ciamis, Cianjur, Cibinong, Cikarang.

Lalu, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Indramayu, Karawang, Kota Bogor, Kuningan, Lembang, Majalengka, Parigi, Pelabuhan Ratu, Purwakarta.

Selanjutnya, Singaparna, Soreang, Subang, Kabupaten Sukabumi, Sumber, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Bahkan, sejumlah wilayah diprediksi akan diguyur hujan disertai petir pada siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Siang hingga malam hari," bunyi peringatan dini BMKG dikutip KOMPAS.TV, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Izinkan Warga ZIarah, Kapolresta Bandung Imbau Warga Ikuti Tata Tertib

Terutama hujan disertai angin kencang di Jawa Barat akan terjadi di wilayah ini, meliputi Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Subang, Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi.

Lalu, Kab. Cianjur, Kab. Majalengka, Kab. Garut, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. dan Kota Tasikmalaya.

Sedangkan pagi hari, cuaca seluruh wilayah Jabar diprediksi berawan. Sementara malam hingga dini hari, mayoritas wilayah Jabar tetap berawan.

Adapun sebagian lainnya diprediksi hujan mulai intensitas ringan hingga lebat. Bahkan hujan terpantau akan turun seharian dari pagi sampai dini hari di Pelabuhan Ratu.

Sementara Cibinong, Cikarang, Bekasi, Cisarua, Depok, Gadog, Indramayu, Kota Bogor, dan Kab. Sukabumi terpantau akan diguyur hujan seharian sejak Siang hingga dini hari.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai Jumat, 17 Juni 2022 pukul 07.00 WIB hingga Sabtu, 18 Juni 2022 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah Jawa Barat akan berada di kisaran 20-33 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara, BMKG mencatat berada mulai 65 hingga 95 persen.

Baca Juga: Persib Bandung Rekrut Daisuke Sato



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x