Kompas TV nasional peristiwa

Di Indonesia, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Lakukan Tabur Bunga di Makam BJ Habibie

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 12:06 WIB
di-indonesia-presiden-jerman-frank-walter-steinmeier-lakukan-tabur-bunga-di-makam-bj-habibie
Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan kerja ke Indonesia sejak 15 Juni 2022.

Dalam kunjungannya, Presiden Frank-Walter Steinmeier dan delegasi meluangkan waktu berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Di Kalibata, Presiden Frank-Walter Steinmeier dan delegasi tabur bunga di makam Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie.

BJ Habibie pernah mendapatkan duga gelar kehormatan Jerman, termasuk gelar warga kehormatan pada tahun 1988.

Baca Juga: Pertemuan Akrab dan Penuh Canda, Presiden Jokowi dan Frank-Walter Steinmeier Sampai Tergelak

Pada kunjungan kali ini, Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier akan mendatangi Taman Wisata Mangrove.

Tak hanya itu, Presiden Frank-Walter Steinmeier mengunjungi Deutsche Schule Jakarta dan berbincang dengan pelajar sejumlah sekolah yang tergabung dalam inisiatif PASCH ("Sekolah: Mitra menuju Masa Depan") serta komunitas bisnis Indonesia dan Jerman di Pusat Industri 4.0 Indonesia.

Sesuai keterangan Kedutaan Besar Jerman di Indonesia, Presiden Frank-Walter Steinmeier ke Yogyakarta untuk mengeksplorasi warisan kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: Jerman Tolak Kirim Tank karena Takut Ukraina Akan Menginvasi Rusia

“Presiden Steinmeier akan mengawali kunjungan ke Kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, untuk mengenal proses restorasi yang telah didukung oleh Jerman. Presiden juga akan berinteraksi dengan akademisi Universitas Gadjah Mada dan pelaku seni modern di Indonesia melalui pengenalan proyek seni kolektif "Monumen Antroposen" di Museum Nasional Jogja,” demikian keterangan kedutaan Jerman.

Dalam kehadirannya di Magelang dan Yogyakarta, Presiden Frank-Walter Steinmeier bertemu dan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sri Sultan Yogyakarta Hamengkubawono X.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x