Kompas TV video vod

Zulkifli Mendag Baru Sidak Pasar, Syok Semua Ngeluh Harga Naik

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 10:13 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mendag Zulkifli Hasan yang baru dilantik kemarin, pada Kamis (16/6/2022) pagi telah sidak pasar Cibubur untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok. 

Pada sidaknya ini, Zulkifli mengaku kaget banyak keluhan dari pedagang dan pembeli terkait harga-harga yang serba naik. 

“Kita lihat harga-harga. Terus terang saya syok. Pembelinya ngeluh yang dagang juga ngeluh. Terasa sekali memang beban hidup itu meningkat. Dan itu kita tadi lihat langsung. Akibat harga-harga kebutuhan pokok naik kecuali beras. Cabai naik 20-30 persen dari 80 ribu cabe rawit antara Rp 80-110 ribu. Bawang merah naik 20 persen. Telur Rp 26 ribu sekarang Rp 29 ribu per kilo,”ucap Zulkifli menjabarkan pantauan harga di pasar. 

Baca Juga: Zulkifli Hasan Buka Suara Usai Dilantik Sebagai Mendag, Permasalahan Minyak Goreng Akan Dituntaskan

Ia pun berjanji akan menuntaskan persoalan harga ini dengan berkoordinasi dengan kementerian terkait seperti Menko dan Mentan. 

Kemudian terkait minyak, Mendag Zulkifli juga meminta pelaku usaha mendengarkan jeritan emak-emak. 

“Tapi jangka pendek pelaku usaha besar migor, udah untung banyak. Harus ada asas keadilan. Jangan mengejar untung besar, dari kebun, minyak, itu kan luar biasa. Kita minta dengarkan suara rakyat, suara emak-emak. Migor 14 ribu tidak tawar-tawar mesti tersedia. Saya akan sekuat daya upaya segala peraturan yang ada,”jelasnya. 

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x