Kompas TV regional berita daerah

Kodam XIII Merdeka Gelar Donor Darah

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Ratusan personel TNI dari Kodam XIII Merdeka serta para ibu-ibu Persit melakukan kegiatan sosial berupa donor darah untuk membantu mencukupi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia Sulawesi Utara. Aksi donor darah kali ini menargetkan 400 kantong darah bisa terkumpul.

Kegiatan ini dipusatkan di Kompi Senapan C Yonif Raider 712 Wiratama desa Tateli Kabupaten Minahasa.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat meninjau pelaksanaan donor darah menyebut, kegiatan donor darah kali ini dilakukan serentak di tiga Provinsi yang merupakan wilayah kerja Kodam XIII Merdeka yakni di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Sulawesi Utara ini  merupakan wujud kepedulian tni dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Apalagi kebutuhan transfusi darah terus meningkat di Palang Merah Indonesia Sulut, sementara pasokan darah tidak selalu tersedia dalam jumlah memadai.

Selain kegiatan donor darah, Pangdam XIII Merdeka juga menyerahkan bantuan bahan pokok dengan sasaran para Warakawuri, warga yang bermukim sekitar Kompi Senapan C Yonif Raider 712 Wiratama desa Tateli Kecamatan Mandolang  dan anak-anak panti asuhan dari bukit harapan dan panti asuhan  al- ikhwan.

Bakti sosial donor darah dan bantuan bahan pokok ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kodam XIII Merdeka jelang perayaan HUT Kodam XIII Merdeka yang ke-64 tahun.

#kompastvmanado #kodam13merdeka #pmisulut

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x