Kompas TV regional berita daerah

Viral ! Aksi ODGJ Bergelantungan di Belakang Truk

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sebuah video aksi pria  bergelantungan di truk tangki Pertamina viral di media sosial. Aksi pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pada rekaman video tersebut, tampak pria yang diduga ODGJ itu bergelantungan di belakang truk tangki, aksinya sempat dimarahi sopir truk di perempatan lampu merah Jalan Pemuda Rembang.

Namun, saat sopir kembali ke depan untuk mengemudi kembali truknya, tiba-tiba pria tersebut langsung loncat dan bergelantungan di belakang truk. Sontak aksi pelaku menjadi perhatian pengemudi kendaraan lainnya.

Mengetahui adanya video tersebut, aparat kepolisian langsung turun tangan. Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari mengaku, telah mengamankan pria tersebut. Saat ini pelaku telah diserahkan ke Dinas Sosial untuk dikirim ke panti sosial.

"Tindak lanjut dari kami untuk ODGJ-nya kita serahkan ke dinas sosial, alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun," ujar AKP Dwi Panji Lestari.

Aparat kepolisian mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama di jalan. Dwi menjelaskan, aksi yang dilakukan pria tersebut tidak patut ditiru, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

#rembang #dinassosial #polresrembang



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x