Kompas TV nasional peristiwa

Tak Semua Boleh Mendekat ke Liang Lahad, Pemakaman Eril Bisa Disaksikan Melalui TV Plasma

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:00 WIB
tak-semua-boleh-mendekat-ke-liang-lahad-pemakaman-eril-bisa-disaksikan-melalui-tv-plasma
Jenazah Eril diberangkatkan dari gedung Pakuan ke pemakaman Cimaung diiringi lafaz tahlil dan salawat. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril saat ini sedang dalam perjalanan dari rumah duka Gedung Pakuan menuju pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Berdasar laporan jurnalis KOMPAS TV yang berada di lokasi pemakaman, tak semua orang boleh mendekati liang lahad, termasuk para pejabat. Nantinya, proses pemakaman akan ditampilkan melalui televisi plasma yang tersedia di lokasi.

Beberapa pejabat dilaporkan telah tiba di makam keluarga Cimaung. Bagi para tamu undangan tersebut disediakan tempat duduk di bawah tenda putih dan hanya boleh menyaksikan pemakaman dari layar tv plasma.

Sebelumnya diberitakan takziah dan salat jenazah oleh warga dan kerabat di Gedung Pakuan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB. Jenazah Eril kemudian dibawa ke lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB.

Rombongan jenazah Eril melewati rute Gedung Pakuan - Wastu Kencana - Tol Pasteur - keluar dari Tol Soroja - kemudian langsung mengarah ke Cimaung.

Baca Juga: Ganjar Ceritakan Kondisi Jasad Eril: Utuh, Wangi, dan Wajahnya Segar

Untuk pengaturan arus lalu lintas, sekitar jalur-jalur tersebut sedang ditutup sementara untuk menghindari kemacetan. Warga yang beraktivitas melalui jalan diimbau untuk mengambil alternatif lain.

Polresta Bandung juga mengerahkan 150 personel untuk mengatur lalu lintas di kawasan Cimaung, Jawa Barat.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkam di Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB, gerbang akan ditutup pukul 10.00 WIB.

Bagi warga yang hendak berziarah kubur diimbau untuk datang ke lokasi setelah prosesi pemakaman selesai sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Namun demikian, jurnalis KOMPAS TV mengabarkan situasi area masuk pemakaman saat ini penuh sesak dengan warga yang ingin mengantar Eril ke peristirahatan terakhir.

Baca Juga: Warga Lantunkan Lafaz Tahlil hingga Histeris Iringi Jenazah Eril ke Pemakaman di Cimaung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x