Kompas TV nasional peristiwa

Ganjar Ceritakan Kondisi Jasad Eril: Utuh, Wangi, dan Wajahnya Segar

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 09:32 WIB
ganjar-ceritakan-kondisi-jasad-eril-utuh-wangi-dan-wajahnya-segar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mensalati jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan kondisi jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, usai ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss. 

Menurut Ganjar, meskipun 14 hari tenggelam di Sungai Aare, jasad Eril masih tetap utuh. Selain itu, aroma jasad Eril juga wangi dan wajahnya terlihat segar.

Baca Juga: Jenazah Eril Meninggalkan Pakuan Diiringi Lantunan Tahlil, Warga Menyemut di Tepi Jalan

Ganjar mengaku mendapatkan cerita itu langsung dari Ridwan Kamil, saat ia bertakziah dan ikut mensalatkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022) malam.

"Tadi beliau cerita utuh jasadnya, wanginya aromanya, menengok ke kanan dengan wajah yang segar," kata Ridwan Kamil dikutip dari Kompas.com

"Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia beliau banyak membantu orang."

Selain kondisi Eril, Ganjar mengaku juga mendapat cerita dari Ridwan Kamil tentang kebaikan almarhum Eril yang baru diketahui setelah ia wafat.

Baca Juga: Ribuan Warga Simpati untuk Eril, Ustad Solmed: Kita Disatukan oleh Kemanusiaan

"Kang Emil juga sampaikan, sesuatu (kebaikan) yang selama ini tidak pernah diungkapkan tiba-tiba muncul dan yang seperti itu terjadi pada ananda," ujar Ganjar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x