Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Berangkat dari Bandara Soetta Jakarta menuju Gedung Pakuan Bandung

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 17:26 WIB
jenazah-eril-anak-ridwan-kamil-berangkat-dari-bandara-soetta-jakarta-menuju-gedung-pakuan-bandung
Mobil jenazah yang membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah berangkat menuju Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022).

Setelah proses serah terima jenazah Eril di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, jenazah Eril langsung diberangkatkan menuju ke Gedung Pakuan menggunakan mobil jenazah.

Mobil jenazah tersebut diiringi oleh mobil rombongan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diperkirakan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 18.00 WIB atau 19.00 WIB.

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya juga sempat memberi salam kepada awak media yang hadir di depan Cargo Jenazah Bandara Soetta.

Sejumlah tokoh negara turut melepas kepergian iring-iringan mobil jenazah Eril, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca Juga: Empat Menteri Hadiri Prosesi Serah Terima Jenazah Eril kepada Keluarga Ridwan Kamil

Selain itu, hadir pula Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Anindya Bakrie, dan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Sejumlah tokoh tersebut mendampingi keluarga Ridwan Kamil di Cargo Jenazah Bandara Soetta untuk menyaksikan proses serah terima jenazah Eril yang dilaksanakan oleh Kementerian Luar Negeri.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba menggunakan Qatar Airline di landasan Bandara Soetta sekitar pukul 15.50 WIB, Minggu (12/6/2022).

Hingga saat ini Gedung Pakuan masih terus didatangi warga yang ingin bertakziah.

Sekitar 1.700 karangan bunga juga berjejer rapi di dalam maupun luar Gedung Pakuan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x