Kompas TV nasional peristiwa

Empat Menteri Hadiri Prosesi Serah Terima Jenazah Eril kepada Keluarga Ridwan Kamil

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 16:48 WIB
empat-menteri-hadiri-prosesi-serah-terima-jenazah-eril-kepada-keluarga-ridwan-kamil
Menteri BUMN Erick Thohir hadiri proses serah terima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022). (Sumber: Breaking News Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat menteri menghadiri proses serah terima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kepada pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022).

Keempat menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Selain keempat menteri tersebut, Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga dilaporkan hadir di lokasi.

"Di dalam kami ketemu di antaranya dengan Pak Menko Muhadjir, Pak Menteri Erik Thohir, Pak Menteri Teten, Pak Mensesneg Prof. Pratikno, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, ada Anindya Bakrie, dan Wali Kota Tangerang," kata Elpi Nazmuzzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil kepada wartawan di depan gedung Cargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu.

Sementara keluarga Ridwan Kamil telah tiba di Cargo Jenazah Bandara Soetta pada pukul 16.00 WIB.

Jenazah Eril dibawa dengan menggunakan pesawat Qatar Airways dan tiba di landasan Bandara Soetta sekitar pukul 15.50 WIB, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Kemlu Lakukan Serah Terima Jenazah kepada Keluarga Ridwan Kamil

Proses serah terima jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal di luar negeri dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) kepada pihak keluarga.

Umumnya memakan waktu sekitar satu jam, namun proses penyerahan jenazah Eril dipercepat menjadi sekitar 30 atau 40 menit.

Sebanyak 120 personil gabungan Kepolisian, TNI, dan Angkasa Pura mengamankan proses serah terima jenazah Eril di Bandara Soetta hingga perjalanan jenazah dan rombongan menuju rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung.

Setelah penyerahan jenazah, keluarga Ridwan Kamil dan jenazah Eril akan langsung bertolak ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x