Kompas TV nasional peristiwa

Jadi Prioritas, Jenazah Eril Dijemput di Landasan dan Proses Penyerahan Dipercepat

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 15:37 WIB
jadi-prioritas-jenazah-eril-dijemput-di-landasan-dan-proses-penyerahan-dipercepat
Lokasi tempat jenazah Eril disemayamkan selama 30 menit di Bandara Soekarno Hatta sebelum dibawa ke Bandung (Sumber: Tribun Tangerang/M. Nur Ichsan Arif)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prosesi penyerahan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril mendapatkan prioritas dari pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Bentuk prioritas ini adalah penjemputan yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura dari landasan Bandara Soetta untuk kemudian dibawa ke area kargo, Lounge Cargo Bandara Soetta.

Selepas itu, akan dilakukan proses penyerahan jenazah, proses bagi warga negara Indonesia yang meninggal di luar negeri.

Baca Juga: Tanpa Rekayasa Lalin, Polisi akan Kawal Jenazah Eril dari Bandara Soekarno-Hatta hingga Bandung

Prioritas lain yang diberikan adalah percepatan proses penyerahan jenazah Eril.

Umumnya, proses penyerahan jenazah memakan waktu selama satu jam, sementara jenazah Eril akan diproses dalam waktu 30-45 menit.

Berdasarkan pantauan jurnalis KOMPAS TV, Dian Silitonga, beberapa orang dari pihak Angkasa Pura telah bertolak ke landasan pesawat untuk menjemput jenazah Eril yang akan tiba pukul 15.45 WIB.

“Sejumlah rombongan mobil patwal dan mobil jenazah sudah bergerak ke area landasan pesawat untuk menjemput jenazah,” demikian laporan Dian Silitonga, Minggu (12/6/2022).

Nantinya, jenazah Eril juga akan disemayamkan di bandara selama 30 menit sebelum dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung.

Baca Juga: Karangan Bunga untuk Eril Capai 1.700 di Gedung Pakuan, Dukungan bagi Keluarga Ridwan Kamil

Menurut keterangan dari juru bicara keluarga, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman, ibunda dan adik Eril, Atalia dan Camillia Laetitia Azzahra, juga ikut menjemput jenazah ke Bandara Soetta.

“Bu Atalia dan adik Eril itu memang akan datang untuk menjemput sehingga nanti akan bersama-sama rombongan membersamai jenazah sampai ke Gedung Pakuan,” kata Erwin Muniruzaman, Minggu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x