Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta Fair Resmi Dibuka, Anies Minta Warga Sempatkan Datang ke Pameran Terbesar di Asia Tenggara

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 08:54 WIB
jakarta-fair-resmi-dibuka-anies-minta-warga-sempatkan-datang-ke-pameran-terbesar-di-asia-tenggara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pembukaan acara Jakarta Fair 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022). (Sumber: KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV — Jakarta Fair kembali digelar setelah dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19. Acara yang akrab disebut Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini akan berlangsung hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Saat membuka acara, pada Kamis (9/6/2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap PRJ bisa menjadi pameran yang semakin besar.

Terlebih saat ini, Anies mengklaim bahwa Jakarta Fair telah menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

"Ini Jakarta Fair kali ke-53, kami berharap Jakarta Fair ini makin besar. Karena selama ini Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara," kata Anies Baswedan saat membuka Jakarta Fair, Kamis (9/6/2022).

Anies juga mengajak masyarakat untuk menyempatkan diri bersama keluarganya untuk datang ke Jakarta Fair 2022.

Baca Juga: Jakarta Fair Kemayoran 2022 Dibuka Hari Ini, Catat 4 Rute Khusus Transjakarta ke Lokasi

Menurut Anies, pameran terbesar se-Asia Tenggara ini bisa menjadi kesempatan dan pengalaman yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga dalam satu tempat.

"Ini kesempatan keluarga di mana ada sebuah tempat yang keluarga bisa datang. Waktu operasionalnya pun sore hingga malam, sehingga tempat (destinasi) yang bisa dikunjungi oleh keluarga bertambah," ujar Anies.

Menurut Anies, tidak sedikit masyarakat sebetulnya yang memiliki kenangan masa kecil ketika diajak oleh keluarganya datang ke Jakarta Fair.

Anies menambahkan banyak pula masyarakat yang sudah akrab dengan Jakarta Fair saat penyelenggarannya masih di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Saya mengajak kepada masyarakat Jakarta sempatkan ajak keluarga datang ke Jakarta Fair dan izinkan mereka punya pengalaman di tempat ini. Dan kami yakin itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya," tutur Anies.

Adapun Jakarta Fair digelar selama 39 hari, terhitung mulai Kamis, 9 Juni hingga 17 Juli 2022. Pekan Raya Jakarta merupakan rangkaian acara dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Setiap harinya Jakarta Fair akan dimeriahkan oleh konser musik. Adapun tiketnya dikenakan secara bervariasi mulai dari Rp30.000 hingga paket pameran konser Rp100.000.

Selain memiliki tiket, syarat lain datang ke Jakarta Fair, pengunjung wajib vaksin Covid-19 minimal dua dosis dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga: Pengisi Acara Jakarta Fair 2022: Slank hingga Pamungkas Bakal Tampil di Panggung Utama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x