Kompas TV olahraga kompas sport

Lagi, Mo Salah Boyong Penghargaan Individu di Liverpool Kalahkan Allison Becker

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 16:41 WIB
lagi-mo-salah-boyong-penghargaan-individu-di-liverpool-kalahkan-allison-becker
Mo Salah berselebrasi dalam laga Liverpool vs Manchester United, Rabu (20/4/2022). Mo Salah pun memenangi gelar Individu lagi musim ini (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

LIVERPOOOL, KOMPAS.TV – Wingger Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, memboyong pengharganaan individu lagi setelah terpilih sebagai pemain terbaik Liverpool musim ini.

Ia terpilih sebagai sebagai pemain terbaik di klub musim ini atau Liverpool’s Standard Chartered Men’s Player of the Season yang dipilih oleh asosiasi pemain klub Liverpool dan para pendukung.  

Seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, Kamis (9/6/2022), Mohamed Salah meraih penghargaan pemain terbaik klub edisi musim 2021-2022 setelah pemungutan suara dan mengungguli para pemain lain.

Ia mengalahkan kiper Liverpool, Allison Becker, dalam pemungutan suara yang musim ini tampil bagus dan meraih golden glove alias pengharagaan kiper terbaik di Inggris. 

Baca Juga: Bejibun Gelar Pribadi, Mo Salah: Andai Bisa Ditukar dengan Piala Liga Champions

Bagi Mo Salah sendiri, musim ini menjadi salah satu musim terbaiknya.

Ia mencetak 31 gol dan memberikan 15 assist di semua kompetisi selama satu musim.

Pengharaan ini bagi Mo Salah menambah gelar individunya musim ini.

Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai Football Writers' Association Footballer of the Year for 2022 dan PFA Fans' Player of the Year.

Kontribusi Mo Salah

Kontribusi dan torehan pribadi Mo Salah di Premier League musim ini sungguh besar.

Pada musim ini ia meraih penghargaan Golden Boot atau pencetak gol terbanyak dan pengharagaan Playmaker of the Season karena assist yang ia sumbangkan melebihi seluruh pemain di Liga. 

Untuk Golden boot, total 23 gol telah dicetaknya selama bermain di Liga Inggris bersama Liverpool. 

Meski begitu, ia harus puas berbagi gelar Golden Boot dengan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dengan torehan gol yang sama. 

Sementara untuk Playmaker of The Season, ia mencetak satu assist lebih banyak daripada rekan setimnya Trent Alexander-Arnold di Liga Inggris. 

Capaian total 30 gol dalam satu musim untuk ketiga kalinya dalam karirnya di Anfield, menjadi pemain keempat dalam sejarah klub yang mencapai rekor tersebut.

Saat ini, Mo Salah juga berada di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool, dengan gol keseluruhannya saat ini mencapai 156 gol dari 254 penampilan.

Secara kolektif, Salah menjadi starter di final Carabao Cup dan Emirates FA Cup di Wembley saat The Reds asuhan Jürgen Klopp meraih dua gelar domestik.



Sumber : Kompas TV/Liverpool.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x