Kompas TV regional berita daerah

Jamaah Khilafatul Muslimin Kecewa Pemimpinnya Ditangkap

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 16:00 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Puluhan anggota kelompok Khilafatul Muslimin menyampaikan kekecewaannya usai penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja, Selasa (7/6/2022) hari ini.

Penangkapan tersebut dinilai tidak pantas lantaran dilakukan saat sedang beribadah di dalam masjid kekhalifaan yang berada di Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Baca Juga: Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Diamankan Polisi

Abu Bakar selaku Pemimpin Khilafatul Muslimin Wilayah Kota Bandar Lampung bahkan menyebut, kegiatan konvoi syiar keagamaan yang dilakukan di sejumlah wilayah termasuk Berebes, Jawa Tengah merupakan program wewenang setiap wilayah yang tidak ada kaitannya dengan Abdul Qadir Hasan Baraja.

Dirinya juga menambahkan, usai kholifah dibawa ke Polda Metro Jaya, nantinya akan ada anggota Khilafatul Muslimin di daerah jawa yang akan melakukan pendampingan.

“Aneh aja gitu, loh. Orang solat ditangkep. Sementara, Khilafatul Muslimin ini tidak berbuat apa-apa. Adapun konvoi motor itu kan gak nabrak orang. Kok, jadi aneh. Apa apa dengan negeri ini? Kok, jadi anti sama Islam,” ungkap Abu Bakar.

Baca Juga: Kholifah Khilafatul Muslimin Bantah anti-Pancasila dan NKRI

Selain melakukan penangkapan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya perangkat komputer, pakaian keanggotaan, serta bukti buku bacaan dari hasil penggeledahan.

#khilafatulmuslimin #penangkapan #abdulqadirhasanbaraja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x