Kompas TV regional berita daerah

Kholifah Khilafatul Muslimin Bantah anti-Pancasila dan NKRI

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 12:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Usai ramai video konvoi motor Khilafatul Muslimin di daerah Pulau Jawa, kholifah atau pimpinan pusat Khilafatul Muslimin membantah tudingan bahwa kelompoknya menentang Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Abdul Qodir Hasan Baraja menyebut, sejak berdirinya Khilafatul Muslimin pada tahun 1997, kegiatan seperti dalam video tersebut merupakan salah satu bagian dari syiar keagamaan.

Baca Juga: Bocah Korban Penusukan Jambret Butuh Bantuan Pengobatan

Kegiatan tersebut adalah agenda rutin yang dilakukan setiap bulannya, seperti di Jakarta, Berebes, dan Jawa Tengah.

Selain itu, Abdul menegaskan bahwa Khilafatul Muslimin sangat mendukung Pancasila dan keutuhan NKRI. Bahkan, dalam kelompoknya juga terdapat warga non-Muslim yang juga ikut bergabung.

“Maka Khilafatul Muslimin anggotanya Muslim dan non-Muslim. Jadi, gak cuma orang Muslim. Nah, ini yang gak dingerti sama orang seluruh dunia termasuk di negara karena terpengaruh pemikiran khilafah. Nah itu,” jelasnya.

Dalam penuturannya, kholifah Khilafatul Muslimin menerangkan bahwa Khilafatul Muslimin bertujuan mensyiarkan Islam sebagai rahmanan lil'alamin.

Baca Juga: Pelanggar Prokes Khilafatul Muslimin Dijerat Pasal Berlapis

Artinya, Khilafatul Muslimin berperan untuk menyatukan umat Muslim maupun non-Muslim dalam menjaga Pancasila dan kesatuan NKRI.

#khilafatulmuslimin #pancasila #nkri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x