Kompas TV nasional politik

Setelah Formula E, Tiba-tiba Muncul FPI Reborn Dukung Anies Capres 2024, Disebut Palsu

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 04:41 WIB
setelah-formula-e-tiba-tiba-muncul-fpi-reborn-dukung-anies-capres-2024-disebut-palsu
Sejumlah orang mengatasnamakan FPI Reborn mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022. (Sumber: Twitter @GunRomli)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekelompok orang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn melakukan aksi turun ke jalan mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Aksi sekelompok orang yang mengenakan pakaian dengan dominasi warna putih itu terjadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, pada Senin (6/6/2022).

Baca Juga: Soal Formula E, Giring: Mereka Seharusnya Berterima Kasih, Kalau Engga Saya Kawal Mungkin Engga Jadi

Aksi tersebut terjadi dua hari setelah gelaran ajang balap mobil listrik Formula E yang dinisiasi oleh Gubernur Anies Baswedan.

Karena mengatasnamakan FPI, aksi turun ke jalan itu pun akhirnya ramai menjadi perbincangan sejumlah pihak di media sosial, khususnya Twitter.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, memperlihatkan sekelompok orang mengenakan baju serba putih dan membawa bendera putih besar dengan tulisan FPI berwarna hijau.

Baca Juga: Soal Ajang Formula E, Giring PSI: Kalau Cuma Ramai dan Ingar Bingar Itu Bukan Sukses

Foto-foto ini pun turut dibagikan oleh Politikus PSI Mohamad Guntur Romli melalui akun Twitter resminya @GunRomli dan pegiat media sosial Eko Kuntadhi melalui akun Twitter @_ekokuntadhi.

Menanggapi peristiwa tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI langsung membantah aksi yang mengatasnamakan FPI Reborn tersebut.

Ketua Umum DPP FPI Muhammad Alattas mengatakan ada gerakan intelijen yang sangat berbahaya unthk menggerakkan massa tidak dikenal.

Baca Juga: Soal Kesuksesan Formula E Jakarta, Anies Baswedan: Mimpi Adalah Kunci




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x