Kompas TV nasional peristiwa

Soal Kesuksesan Formula E Jakarta, Anies Baswedan: Mimpi Adalah Kunci

Minggu, 5 Juni 2022 | 16:54 WIB
soal-kesuksesan-formula-e-jakarta-anies-baswedan-mimpi-adalah-kunci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kesuksesan perhelatan ajang balap Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, selesai digelar Sabtu (4/6/2022). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan menyukseskan perhelatan tersebut. 

Anies menilai mimpi adalah kunci di balik suksesnya ajang balap Formula E Jakarta yang pertama kalinya digelar di Indonesia tersebut.

Adapun hal ini disampaikan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dalam akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu (5/6).

Di akun media sosialnya itu, Anies juga turut menunggah sejumlah foto kebersamaannya dengan pihak-pihak yang bekerja dan turut menyukseskan acara tersebut.

"Di balik kesuksesan acara Jakarta E-Prix kemarin, ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya. Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan, dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi," tulis Anies. 

Tak hanya ucapan terima kasih, Anies juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang terlibat mendukung terselenggaranya Formula E Jakarta. 

Baca Juga: Pengamat Usulkan Formula E Tak Sekadar Event Olahraga tapi Dikembangkan Jadi Sport Tourism

Menurutnya, mereka tidak hanya membangun sirkuit balapan, melainkan juga membangun kebanggaan bagi kota dan negara.

"Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa," ucap pria yang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Karena mimpi adalah kunci, dan mereka semua telah berlari tanpa lelah untuk meraihnya. Salam hormat dari kami semua," ungkap Anies.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Jakarta Internasional E-Prix atau Formula E Jakarta merupakan seri ke-9 dalam kalendar Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022. 

Balapan di JIEC, Sabtu petang kemarin pun mencetak sejarah, karena untuk pertama kalinya balapan mobil listrik Formula E diselenggarakan di Asia Tenggara dan hadir di Indonesia.

Pembalap asal Selandia Baru Mitch Evans keluar sebagai pemenang balapan Jakarta E-Prix 2022. 

Evans yang menunggangi mobil tim Jaguar TCS Racing itu mampu menuntaskan balapan 40 lap dengan catatan waktu tercepat yakni 48 menit 28,424 detik.

Lalu posisi dua diraih oleh Jean-Eric Vergne dan setelahnya ada Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing). Ini adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022.

Baca Juga: Gelaran Formula E Jakarta Dinilai Sukses, Pengamat: Jadi Ajang Kampanye 'Green Race'



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x