Kompas TV nasional politik

Soal Formula E, Giring: Mereka Seharusnya Berterima Kasih, Kalau Engga Saya Kawal Mungkin Engga Jadi

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 20:16 WIB
soal-formula-e-giring-mereka-seharusnya-berterima-kasih-kalau-engga-saya-kawal-mungkin-engga-jadi
Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha dulu dikenal sebagai Giring Nidji. (Sumber: KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan, seharusnya pihak penyelenggara Formula E berterima kasih kepada dirinya.

Sebab, Giring mengklaim berkat dirinya yang melakukan pengawalan, acara balap mobil listrik itu bisa berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Baca Juga: Soal Ajang Formula E, Giring PSI: Kalau Cuma Ramai dan Ingar Bingar Itu Bukan Sukses

"Justru kemarin kita kawal sampai saya ke jeblos itu mereka seharusnya berterima kasih," kata Giring kepada wartawan di Jakarta pada Senin (6/6/2022).

Giring lantas menuturkan bahwa pihak penyelenggara Formula E perlu berterima kasih karena jika dirinya tidak mengawal, mungkin acaranya tidak jadi.

"Karena kalau waktu itu engga saya kawal sampai kejeblos, mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya engga jadi-jadi," ujar Giring.

"Tapi karena justru saya kejeblos akhirnya mereka termotivasi, 'kita tunjukin nih kepada Bro Giring bahwa kita bisa'," ujar Giring.

Baca Juga: Anies Apresiasi Kinerja Formula E Jakarta: Mimpi Adalah Kunci

Namun demikian, menurut Giring, kemeriahan Formula E yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, itu tidak bisa dikatakan sukses.

Sebaliknya, Giring justru mempertanyakan hal yang menjadi tolok ukur bahwa acara tersebut dikatakan sukses dilihat dari mana.

"Berhasil lihatnya dari mana, apakah dilihat dari jumlah penontonnya. Apakah dilihat dari jumlah keuntungannya," ucap Giring.

"Apakah dilihat dari dampak ekonominya di masyarakat sekitar dan masyarakat DKI Jakarta. Makanya sukses itu dilihat dari mana."

Baca Juga: Soal Kesuksesan Formula E Jakarta, Anies Baswedan: Mimpi Adalah Kunci

Menurut Giring, jika acara Formula E tersebut ramai disaksikan banyak penonton dan ada ingar bingar bukanlah sukses.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x