Kompas TV video vod

Update Pencarian Eril: Keluarga Ridwan Kamil Serahkan Pemantauan Sepenuhnya kepada KBRI Bern Swiss

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 18:22 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan pemantauan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss akan diserahkan kepada KBRI Bern.

"Sudah mendengar penjelasan kepolisian pada hari Jumat. Untuk selanjutnya pemantauan kepada pihak KBRI. Keluarga memantau pasif dan menunggu arahan KBRI," kata Elpi dalam konferensi pers yang digelar pada Senin, 6 Juni 2022.

Selain itu, Elpi juga menjelaskan kunjungan Eril dan keluarga di Swiss sebagai atau perjalanan keluarga yang mengunjungi kerabat di Swiss. Sehingga dalam hal ini, Eril dan keluarga tidak memberitahu ketibaan Eril dan keluarga kepada KBRI.

Sementara itu, KBRI Bern menupdate pencarian Eril pada hari ke-12 atau pada 6 Juni 2022.

Baca Juga: [FULL] KBRI Bern Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Eri Hari ke-12 di Sungai Aare, Swiss

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pencarian Eril masih terus dilanjutkan. Metode yang dilakukan oleh Polisi Maritim Bern adalah metode perahu, patroli darat, drone dan tim penyelam.

"Pencarian juga dilakukan di titik awal Eril berenang hingga ke Danau Wohlensee sekitar 29 kilometer. Kemudian, mencari di tempat yang memungkinkan di sepanjang Sungai Aare," jelas Muliaman.

"Hari Jumat kemarin debit air 150 meter kubik per detik. Lebih kecil pada saat kejadian Kamis, Mei lalu. Sungai sangat dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah dengan kondisi alam," ujar Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, KBRI Bern

BERITA LAINNYA



Close Ads x