Kompas TV video vod

[FULL] KBRI Bern Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Eri Hari ke-12 di Sungai Aare, Swiss

Senin, 6 Juni 2022 | 17:50 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - KBRI Bern mengupdate upaya pencarian dari Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss.

KBRI Bern menupdate pencarian Eril pada hari ke-12 atau pada 6 Juni 2022.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pencarian Eril masih terus dilanjutkan. Metode yang dilakukan oleh Polisi Maritim Bern adalah metode perahu, patroli darat, drone dan tim penyelam.

"Pencarian juga dilakukan di titik awal Eril berenang hingga ke Danau Wohlensee sekitar 29 kilometer. Kemudian, mencari di tempat yang memungkinkan di sepanjang Sungai Aare," jelas Muliaman.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil Gendong dan Ajak Main Arka Anak Bungsunya Saat Kembali Kerja Usai Cuti Cari Eril

"Hari Jumat kemarin debit air 150 meter kubik per detik. Lebih kecil pada saat kejadian Kamis, Mei lalu. Sungai sangat dinamis, sewaktu-waktu bisa berubah dengan kondisi alam," ujar Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad.

Sementara itu, Swiss saat ini memasuki musim panas. Hal ini membuat pihak kepolisian optimis karena temperatur cuaca akan naik dan pengunjung Sungai Aare bertambah sehingga pencarian melibatkan masyarakat bisa berkontribusi pada pencarian Eril.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV, KBRI Bern


BERITA LAINNYA


Close Ads x