Kompas TV nasional peristiwa

Sederet Foto Ridwan Kamil Beserta Keluarga pada Hari Terakhir di Swiss Sebelum Pulang ke Indonesia

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 21:59 WIB
sederet-foto-ridwan-kamil-beserta-keluarga-pada-hari-terakhir-di-swiss-sebelum-pulang-ke-indonesia
Momen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dipeluk oleh Heinrich, warga Bern yang berhasil menyelamatkan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra. (Sumber: KBRI Swiss)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya memutuskan untuk pulang ke Indonesia setelah kurang lebih seminggu memantau pencarian putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Swiss.

Diketahui, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Hingga hari ketujuh pencarian, Eril belum juga ditemukan.

Istri Ridwan Kamil, Atalia pulang ke Indonesia usai tujuh hari pencariam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Instagram/@ataliapr)

Ibunda Eril, Atalia sempat mengunggah pesan pamitan untuk sang putra tercinta melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Atalia tampak sedang duduk bersama Ridwan Kamil dan anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra sambil menatap Sungai Aare. Melalui kolom keterangan, Atalia berpamitan kepada Eril.

"Ril... mamah pulang dulu ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada..." tulis Atalia di akun @ataliapr, Kamis.

"Insyaallah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apa pun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk bisa bertemu lagi cepat atau lambat."

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin Shalat Ghaib untuk anaknya Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril di tepi Sungai Aare, Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)

Sebelum memutuskan pulang ke Tanah Air, Ridwan Kamil sempat memimpin Salat Gaib untuk putranya Eril di tepi Sungai Aare.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya dan anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra mendoakan Emmeril Kahn Mumtaz alias Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss. (Sumber: Dok. Humas Prmprov Jabar)

Kang Emil, begitu mantan Wali Kota Bandung itu akrab disapa, juga sempat memanjatkan doa bersama keluarga dari pinggiran Sungai Aare.

Pada Jumat, (3/6/2022) malam, Ridwan Kamil akhirnya sampai di rumah dinasnya atau Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil tiba di rumah dinas sekitar pukul 18.35 WIB, diiringi oleh mobil pengawal dari petugas kepolisian.

Sebuah kartu dipasang keluarga Ridwan Kamil di sebuah batang kayu yang ada di tepi Sungai Aare sebagai tanda berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Dok. Pemprov Jabar)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x