Kompas TV advertorial

Program TASPEN EMAS dan TAPERA Bantu ASN Berinvestasi Logam Mulia Emas dan Pembiayaan Rumah

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 18:57 WIB
program-taspen-emas-dan-tapera-bantu-asn-berinvestasi-logam-mulia-emas-dan-pembiayaan-rumah
Rakornas Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Tahun 2012 di hotel Bidakara, Jakarta Pusat (31/5/2022) (Sumber: Dok. Taspen)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) berkomitmen terus menghadirkan inovasi program dan layanan.

Komitmen ini diwujudkan melalui kerjasama Taspen dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi dan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA).

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu menyediakan rumah bagi dua juta aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Permudah Layanan Bagi Peserta, Taspen Tandatangani Kerja Sama dengan Himbara dan Tapera

Program ini diharapkan memudahkan para ASN mendapatkan tabungan sejahtera kepemilikan emas dengan imbal hasil yang menguntungkan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Taspen dalam acara Rakornas Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Tahun 2022 di hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022)

Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, “Salah satu impian para ASN yang bekerja di instansi di seluruh Indonesia adalah menjadi ASN yang lebih makmur dan sejahtera".

Menurut Kosasih, ada sejumlah cara yang dilakukan Taspen demi memberikan manfaat untuk ASN aktif. 

Pertama, Taspen hadir bersama anak perusahaannya, misalnya asuransi jiwa Taspen Life, Bank Mandiri Tas, dan lainnya.

Baca Juga: Taspen Group Siap Tingkatkan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Surakarta

Kedua, Taspen tengah memulai sinergi program dan layanan dengan beberapa perusahaan, seperti menghadirkan program perumahan untuk ASN bersama BP TAPERA dan program investasi emas bersama PT Gemilang Hartadinata Abadi.

"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan,” kata Kosasih.

Kerja sama Taspen dan BP TAPERA diharapkan dapat membantu meningkatkan kemudahan para ASN aktif dalam mengambil kredit rumah dengan masa cicilan yang relatif panjang, bahkan hingga masa pensiun.

Hal ini didasarkan atas kondisi setiap ASN dapat memiliki tabungan perumahan, tetapi tidak semua ASN eligible untuk mendapatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x