Kompas TV nasional berita utama

Ini Tujuh Sponsor Lokal Formula E Jakarta dengan Nilai Capai Rp100 Miliar, Apa Saja?

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 09:23 WIB
ini-tujuh-sponsor-lokal-formula-e-jakarta-dengan-nilai-capai-rp100-miliar-apa-saja
Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, di Jakarta Velodrome, Kamis (26/5/22). (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tujuh perusahaan dalam negeri resmi menjadi sponsor ajang balap mobil listrik Formula E yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

"Benar, sudah ada tujuh perusaahan lokal yang akan menjadi sponsor," kata Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni melalui pesan singkat, dikutip Minggu (29/5/2022). 

Baca Juga: Atap Tribun Formula E Ambruk, Sahroni: Aman, Sedang Dinaikkan Kembali

Tujuh perusahaan itu yakni retailer gawai Erafone, Bank Arta Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men.

Sahroni menjelaskan, nominal total yang diperoleh dari kerjasama dengan tujuh perusahaan tersebut setidaknya mencapai Rp100 miliar.

"Benar (nilai total Rp100 miliar). Nilai termasuk dari tujuh sponsor tersebut," ujar Sahroni.

Selain sponsor lokal, ajang Formula E juga memiliki sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO).

Baca Juga: Ahmad Sahroni Ungkap Formula E Dapat Sponsor Rp100 M dari Grup Entertainment

Dilansir dalam situs fiaformulae.com, sponsor global tersebut yaitu perusahaan arloji Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.

Bebas logo perusahaan bir

Sebelumnya, Sahroni memastikan tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir yang akan terpampang dalam ajang balap Jakarta E-Prix 2022.

"Kami sudah bersepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan campagne beralkohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi 'When you drive, never drink'," ujar Sahroni melalui keterangan tertulis, Jumat (27/5) kemarin.

Sahroni memastikan, pihak sponsor bir dan Formula E Operation (FEO) sudah berkomitmen untuk menghormati budaya lokal yang menghindari penggunaan minuman keras.

"Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi negara masing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," kata Sahroni.

Baca Juga: Replika Mobil Formula E akan Dipajang di Bundaran HI Saat CFD

Menurut dia, perusahaan bir bukan sponsor resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global dari FEO. Karena sifatnya merupakan sponsor global, Heineken hadir di berbagai seri balapan Formula E.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x