Kompas TV video vod

Terungkap Alasan Emmeril Berenang di Sungai Aare hingga Terbawa Arus

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:24 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Elpi Nazmuzzaman menjelaskan alasan kenapa Emmeril memutuskan berenang di sungai Aare pada Kamis (26/5/2022) pagi. 

Epil menjelaskan Emmeril atau akrab disapa Eril memutuskan untuk berenang bersama 2 orang salah satunya adiknya ikut turun ke sungai. 

"Emmeril dijelaskan tidak turun ke sungai dengan loncat seperti potret turis umum lainnya. Dengan sifatnya yang bertanggung jawab, berdasarkan family di sana, sebelum kegiatan berenang. Titik turunnya yang ada tangga. Sudah dilakukan beberapa survei. Selanjutnya tidak loncat,”jelas Epil. 

Emmeril diketahui bisa berenang dan memiliki sertifikasi diving. 

Baca Juga: Fakta-fakta Sungai Aare Swiss, Lokasi Hilangnya Emmeril Anak Sulung Ridwan Kamil

“Beliau bisa berenang, dan kemudian punya sertifikat diving, punya kemampuan menilai arus. Info keluarga siapa yang turun dan tidak turun Eril yang mengatur yang boleh turun 3 orang melihat kesiapan.”jelasnya. 

Menurut penjelasan keluarga di Swiss karena rasa tanggung jawab Emmeril akhirnya dia mengambil poisi paling belakang ingin memastikan semua aman. 

“Bisa jadi dari cerita keluarga, ingin menjaga yang lain, kalau berenang ada arus kita pantau ikut arus dan Menjaga jarak dengan orang yang lain, bisa sampai ke daratan , dan situasi arus yang tidak dikendalikan,”jelasnya. 

Video Editor: Galih
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


AIMAN

AIMAN- Ganja, Obat atau Merusak?

Senin, 4 Juli 2022 | 08:00 WIB
Close Ads x