Kompas TV regional peristiwa

Jelang Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman, Perajin Karangan Bunga di Solo Banjir Pesanan

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 12:12 WIB
jelang-pernikahan-adik-jokowi-dan-anwar-usman-perajin-karangan-bunga-di-solo-banjir-pesanan
Beberapa karangan bunga yang telah dikerjakan perajin untuk pernikahan adik Jokowi dan Anwar Usman (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV — Pernikahan Adik Jokowi, Idayati, dan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Anwar Usman mendatangkan rezeki bagi para perajin karangan bunga di Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Jurnalis KOMPAS TV Widi Nugroho, saat ini para perajin sedang sibuk merangkai karangan bunga pesanan sejumlah pejabat di Indonesia.

Salah satu toko karangan bunga yang mendapat pesanan, yakni Toko Pawiroredjo di daerah Kauman, Solo. Menurut Perajin karangan bunga Santo Pawiroredjo, setidaknya ada tiga puluhan pesanan yang harus dikerjakan hari ini. Salah satunya datang dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Sampai hari ini di kami sudah masuk sekitar 35 karangan bunga dan pesannya sudah dari 10 hari yang lalu dari beberapa pejabat di Jakarta. Salah satunya menteri perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi dan sebagian besar dari legislatif dan kejaksaan," kata Santo kepada KOMPAS TV, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Sebanyak 1.364 Personel Keamanan Dikerahkan Saat Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman

Tak hanya dirasakan oleh Santo, beberapa toko lain di Kauman juga mendapatkan sejumlah pesanan untuk pernikahan Idayati dan Anwar Usman besok. Salah satunya, Rumah Kembang Putriredjo.

Menurut salah satu perajin karangan bunga Putriredjo, Moh. Ghufron, pihaknya mendapat sejumlah pesanan ucapan selamat.

Meski demikian ia menyebut, jumlahnya tidak begitu banyak dengan pesanan untuk pernikahan keluarga Jokowi sebelumnya, yakni saat pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution.

Namun begitu ia menyebut bahwa biasanya pesanan akan semakin ramai jika mendekati waktu pelaksanaan. Adapun karangan bunga yang sudah dibuat, nantinya akan mulai didistribusikan ke Graha Saba Buana pada sore ini.

"Peningkatan pesanannya tidak seperti dulu Bobby Kahiyang. Pernikahan Idayati hanya dapat puluhan pesanan, kebanyak dari pejabat-pejabat Indonesia," ujarnya.

Perlu diketahui, adik Presiden Joko Widodo, Idayati akan menikah dengan Ketua MK RI Anwar Usman. Akad nikah dan resepsi pernikahan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (26/5).

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arbain Basyar saksi nikah dari pihak Ketua MK Anwar adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sedangkan, dari pihak perempuan Idayati saksi nikah adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. 

Sementara yang bertindak sebagai wali nikah adalah Presiden Jokowi sendiri selaku kakak kandung dari Idayati.

Baca Juga: Digelar Besok, Andika Perkasa dan Pratikno Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi dan Anwar Usman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x