Kompas TV regional berita daerah

Unik! Pilkades Berhadiah Belasan Motor

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 12:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pemilihan kepala Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, antusias didatangi seribuan warga. Pilkades in cukup fantastis, karena panitia menyediakan doorprize berupa 19 unit sepeda motor sumbangan dari seorang crazy rich Brebes, bernama Windu Aji Sutanto salah seorang pengusaha nikel.

 

19 sepeda motor ini dibagikan, kepada 19 pemilih yang akan diundi untuk setiap RT. Sementara 1 unit sepeda motor ber cc lebih besar diberikan untuk calon kepala Desa yang kalah, dari dua calon kades yang bertarung di pilkades.

 

Sejumlah warga mengaku senang, bisa mendapatkan hadiah sepeda motor matic yang diimpikan. Hadiah tersebut tidak untuk memilih calon kepala Desa tertentu, namun untuk siapa saja warga Desa Wangandalem yang datang ke TPS.

 

Tidak hanya 19 unit sepeda motor yang diberikan untuk menyukseskan pilkades ini. Namun juga ada puluhan doorprize lainnya, seperti lemari es, televisi dan hadiah lainya. Ia juga membiayai seluruh gelaran pilkades mulai dari panggung hiburan, sumbangan dana kampanye kedua calon kepala Desa hingga menggaji petugas panitia pilkades.

 

Pada pilkades Wangandalem dimenangkan oleh Siswondo yang mengalahkan calon kades incumbent, Ma'mur Rosyidin. Gelaran pilkades Wangandalem sumbangan crazy rich Brebes ini diperkirakan menghabiskan milyaran rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x