Kompas TV olahraga kompas sport

Gerrard Jengkel Dituding Bantu Liverpool Juara, Apa yang Terjadi?

Kompas.tv - 21 Mei 2022, 22:18 WIB
gerrard-jengkel-dituding-bantu-liverpool-juara-apa-yang-terjadi
Jurgen Klopp meyakini bahwa Steven Gerrard suatu saat akan menjadi pelatih Liverpool. Tapi, ia jengkel ketika dituduh condong ke Liverpool untuk juara. (Sumber: Twitter @AnfieldWatch)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Legenda Liverpool sekaligus manajer Aston Villa, Steven Gerrard, jengkel dan kecewa ketika orang-orang mengatakan dirinya membantu Liverpool dalam perebutan juara Liga Inggris.

Hal ini, kata Gerrard, lantaran orang-orang berpikir tentang jati diri yang melekat pada dirinya sebagai seorang Liverpool, dan integritas dirinya sebagai manajer Aston Villa di satu sisi.

Apalagi jika mengacu pada beberapa pertandingan terakhir, Aston Villa berjumpa Liverpool yang berkesudahan 2-1 bagi The Reds pada pekan ke-35 lalu meskipun sempat unggul.

Sedangkan besok Minggu bakal bertemu dengan Man City di akhir Liga Inggris. Laga itu penentuan nasib Liverpool dan juara liga Inggris musim ini.  

Gerrard pun dituding sengaja mengalah di pertandingan lawan Liverpool demi menjaga asa juara. Ia pun jengkel kecewa lantaran selama ini ia selalu menjaga integritas diri.

Ia bahkan menyebut, telpon genggamnya riuh belakangan ini akibat pelbagai tudingan dan harapan orang-orang pada dirinya terkait upaya Liverpool mengejar juara mengalahkan Man City.

“Saya sangat memahami dan menghormati keriuhan yang terjadi dan pelbagai pertanyaan-pertanyaan yang tertuju kepada saya akhir-akhir ini, mereka (Liverpool) sedang merebutkan gelar juara," ujar Gerrard dikutip The Guardian Sabtu (21/5/20).

Baca Juga: Man City vs Aston Villa, Jurgen Klopp: Steven Gerrard 100 Persen Bermain Serius

"Saya menghabiskan sepanjang waktu saya di Liverpool. Sangat mengecewakan ketika orang-orang meragukan integritas saya atas fakta itu atau mengarahkan hal itu pada Aston Villa maupun para pemain,” paparnya.

Gerrard pun menjamin ia akan tetap menjadi dirinya sendiri dan menjaga integritas dirinya sebagai pelatih Aston Villa, seraya menyebut, jika ia mampu menang lawan City dan Liverpool juara, maka tentu saja ia akan senang.

"Kami akan tampil akhir pekan ini dan akan mengerahkan kemampuan terbaik kami untuk meraih poin demi Aston Villa dan juga hasil yang terbaik bagi suporter kami," paparnya. 

"Jika hal itu (kemenangan) ternyata membantu Liverpool (juara-red), tentu fantastis," sambungnya. 

Laga tandang Aston Villa di Man City sendiri akan jadi laga pamungkas Liga Inggris musim ini. 

Jika Aston Villa berhasil memang dan di pertandingan lain Liverpool vs Wolves berakhir bagi kemenangan The Reds, maka dipastikan Liverpoool juara. 

Sedangkan jika hasilnya seri atau kalah, maka dipastikan Man City juara.

Liverpool, tim yang melekat pada diri seorang Steven Gerrard, harus puas dengan posisi runner-up liga.  

Baca Juga: Aston Villa vs Liverpool: Skor 1-2 Bagus untuk Jurgen Klopp, Tidak untuk Steven Gerrard

 



Sumber : Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x