Kompas TV olahraga kompas sport

Aston Villa vs Liverpool: Skor 1-2 Bagus untuk Jurgen Klopp, Tidak untuk Steven Gerrard

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 06:44 WIB
aston-villa-vs-liverpool-skor-1-2-bagus-untuk-jurgen-klopp-tidak-untuk-steven-gerrard
Hasil Aston Villa vs Liverpool tidak bagus untuk Steven Gerrard tapi bagus untuk Jurgen Klopp (Sumber: This Is Anfield)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bagi Jurgen Klopp, hasil Aston Villa vs Liverpool yang berkesudahan 1-2 untuk The Reds sangat berarti di tengah persaingan dengan Manchester City. Namun tidak bagi Steven Gerrard yang ‘pulang’ ke Liverpool.

Legenda Liverpool yang kini melatih Aston Villa itu menilai, harusnya timnya bisa mendapatkan lebih dari sekadar kekalahan melawan Si Merah. Namun, fakta yang terjadi sebaliknya.

Aston Villa vs Liverpool berakhir antiklimaks bagi Gerrard yang ingin menyuguhkan 3 poin untuk timnya demi merangsek ke papan tengah.

“Saya bangga dengan tim, perjuangan mereka, gairah mereka (memenangkan pertandingangan) tapi sayangnnya hasil harusnya tidak seperti ini,” paparnya usai pertandingan dalam wawancara dengan Skysport, Rabu (11/5/2022).

Saat ini, di klasemen Liga Inggris Aston Villa bertenger di posisi ke-11 klasemen dengan 43 poin. Sebelum dilatih Steven Gerrad di tengah musim, mereka hanya berjarak satu strip dari degradasi. 

Steven Gerrard ternyata mampu membawa Aston Villa membaik, terutama setelah masuknya beberapa pemain, khususnya peminjaman Coutinho dari Barcelona yang begitu berdampak. 

Gerrard pun digadang-gadang akan jadi pengganti Klopp di Liverpool kelak ketika juru taktik asal Jerman itu pensiun. Pemain berjuluk Captain Fantastic  itu sepertinya juga menunggu hal itu kejadian. 

Pulang ke Liverpol bukan sebagai lawan, tapi pelatih masa depan Liverpool.

Jaga Persaingan dengan Liverpool dengan Manchester City

Hasil Aston Villa vs Liverpool ini bagus bagi Liverpool tentu saja bagus, ini demi menjaga asa persaingan di Liga Inggris melawan Manchester City.

Apalagi, sebelumnya Liverpool sempat tertinggal 3 poin di belakang Manchester City usai hasil imbang lawan 1-1 melawan Tottenham Hotspurs pada minggu kemarin.

Jurgen Klopp pun menilai pertandingan cukup bagus. Ia secara khusus menyebut hasil ini dan Sadio Mane telah memberikan dampak dalam usaha Liverpool

“Ia pemain luar biasa, top level dunia,” katanya usai pertandingan.

Sadio Mane sendiri menyegel kemenangan tim dengan golnya menit ke-65.

Kini, Liverpool dan Manchester punya poin sama 86 poin, tapi Manchester City punya 1 pertandingan lebih banyak.

Baca Juga: Sinar Terang Sadio Mane dan Perubahan False 9 di Liverpool

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x