Kompas TV regional berita daerah

Warga Swadaya Perbaiki Jembatan Penghubung Antarkampung

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 13:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Warga di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus secara mandiri memperbaiki jembatan penghubung antarkampung yang rusak dan sudah tak layak dilewati.

Bahkan tak jarang, sejumlah warga terperosok ke dalam sungai saat melewati jembatan, akibat kondisi kayu yang sudah lapuk.

Dinilai membahayakan, warga pun telah berupaya mengajukan perbaikan jembatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Namun hingga kini, tak ada perbaikan yang dilakukan.

Baca Juga: Bawa Sajam, Puluhan Pelajar Serang Sekolah Kejuruan

Pada akhirnya, warga bergotong royong memperbaiki jembatan yang sudah rusak bertahun-tahun tersebut dengan mengumpulkan batang pohon kelapa dari ladang.

Kendati telah diperbaiki, warga tetap berharap agar pemerintah dapat secara serius mengadakan perbaikan secara permanen terhadap jembatan tersebut agar lebih aman.

“Dari pemerintah belum ada tanggapan sampai sekarang. Jadi, tolonglah ini kan sudah ada swadaya dari masyarakat, jadi tolong direalisasikan (jembatan) yang kokoh,” kata Juwandi warga.

Baca Juga: Buntut Kasus Pembunuhan, Space Tokyo Kafe Ditutup

Jembatan antarkampung di Kecamatan Sumber Rejo ini merupakan akses jalan yang rutin dilintasi warga khususnya para pelajar untuk menuju ke sekolah.

#jembatanrusak #wargatanggamusperbaikijembatan #aksesjalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x