Kompas TV regional berita daerah

Buntut Kasus Pembunuhan, Space Tokyo Kafe Ditutup

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:00 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Lokasi tewasnya anggota TNI berinisial AAS di Tokyo Space Kafe ditutup oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Selain adanya pelanggaran tindak pidana yang menyebabkan hilangnya nyawa seseoarang pada Minggu (15/5/2022) dini hari lalu.

Penutupan tempat hiburan ini juga merupakan ajuan permohonan oleh satuan polisi kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh kafe tersebut karena beroperasi diluar batas waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Keluarga TNI Korban Pembunuhan Minta Kasus Diusut Tuntas

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menyebut, penutupan akan dilakukan menyesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Walikota Bandar Lampung.

“Jam operasional (usaha) itu mulai dari 07.00-22.00 dan ini ada pelanggaran. Kemudian yang kedua, ada pelanggaran pidana di jam operasional pelanggaran itu sehingga kami menyampaikan ke walikota untuk menutup sementara (kafe),” jelasnya.

Hal senada juga diungkap oleh PJ Sekda Pemkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya. Meski telah ditutup, pencabutan izin usaha pada kafe tersebut belum dilakukan karena masih akan dibahas lebih jauh bersama Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah.

Baca Juga: Pra Rekontruksi Ungkap Kasus Pembunuhan Anggota TNI

“Jadi, pencabutan izin karena sudah ada pelanggaran. Tapi, kita perlu rapat karena bukan kita yang mengeluarkan SK pencabutan,” ujar Sukarma.

Hingga kini, dugaan kasus perkelahian yang berujung pada hilangnya nyawa seorang anggota TNI berpangkat prada ini masih dalam penyelidikan polisi.

#tnitewasdibunuh #pembunuhan #tokyospacekafeditutup


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x