Kompas TV regional berita daerah

Buntut Kasus Pembunuhan, Space Tokyo Kafe Ditutup

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 13:00 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Lokasi tewasnya anggota TNI berinisial AAS di Tokyo Space Kafe ditutup oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Selain adanya pelanggaran tindak pidana yang menyebabkan hilangnya nyawa seseoarang pada Minggu (15/5/2022) dini hari lalu.

Penutupan tempat hiburan ini juga merupakan ajuan permohonan oleh satuan polisi kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan oleh kafe tersebut karena beroperasi diluar batas waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Keluarga TNI Korban Pembunuhan Minta Kasus Diusut Tuntas

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto menyebut, penutupan akan dilakukan menyesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Walikota Bandar Lampung.

“Jam operasional (usaha) itu mulai dari 07.00-22.00 dan ini ada pelanggaran. Kemudian yang kedua, ada pelanggaran pidana di jam operasional pelanggaran itu sehingga kami menyampaikan ke walikota untuk menutup sementara (kafe),” jelasnya.

Hal senada juga diungkap oleh PJ Sekda Pemkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya. Meski telah ditutup, pencabutan izin usaha pada kafe tersebut belum dilakukan karena masih akan dibahas lebih jauh bersama Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah.

Baca Juga: Pra Rekontruksi Ungkap Kasus Pembunuhan Anggota TNI

“Jadi, pencabutan izin karena sudah ada pelanggaran. Tapi, kita perlu rapat karena bukan kita yang mengeluarkan SK pencabutan,” ujar Sukarma.

Hingga kini, dugaan kasus perkelahian yang berujung pada hilangnya nyawa seorang anggota TNI berpangkat prada ini masih dalam penyelidikan polisi.

#tnitewasdibunuh #pembunuhan #tokyospacekafeditutup



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.