Kompas TV entertainment film

Rumah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Rencananya akan Dijual

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 20:28 WIB
rumah-lokasi-syuting-film-kkn-di-desa-penari-rencananya-akan-dijual
Rumah Ngadiyo di Padukuhan Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Playen, Gunungkidul. (Sumber: KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Film yang telah ditonton jutaan penonton, KKN di Desa Penari, ternyata lokasi syutingnya di Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rumah milik Ngadiyo, warga Padukuhan Ngluweng tersebut rencananya akan dijual.

Rumah berbentuk limasan dengan dinding bambu dan kayu ini menurut tetangga akan dijual usai ditinggalkan penghuninya 1,5 tahun lalu. Tepatnya, setelah pengambilan gambar film KKN di Desa Penari.

Namun, rumah tersebut yang dijual hanya bangunannya saja, tidak termasuk tanahnya.

"Iya (bangunan rumah mau dijual), tetapi saya tidak tahu detailnya. Seperti laku tidaknya, belum tahu saya," kata Ketua RT 002 RW 001 Pedukuhan Ngluweng Chasanah, dilansir Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: 5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, KKN di Desa Penari Jadi Pendatang Baru

Dikatakannya, rumah itu menjadi lokasi utama pengambilan gambar film KKN di Desa Penari. Menurutnya, selama pengambilan gambar, Ngadiyo dan istri tinggal di rumah anaknya.

Setelah selesai syuting, Ngadiyo dan istrinya kembali menempati rumah tersebut. Namun, tidak berselang lama, keduanya pindah dari rumah tersebut.

Lokasi rumah milik Ngadiyo itu memang cocok untuk pengambilan gambar film horor karena lokasinya yang jauh dari tetangga. Selain itu, di sisi kiri rumah terdapat tumbuhan bambu, dan sebelah kanannya ditumbuhi pohon jati.

Salah seorang tetangga, Danuri mengungkapkan, Ngadiyo dan istri sudah tidak menempati rumah tersebut beberapa bulan setelah pengambilan gambar film.

Baca Juga: 5 Film Horor yang Diadaptasi dari Kisah Nyata, Selain KKN di Desa Penari

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x