Kompas TV olahraga kompas sport

Sejumlah Fakta dan Rekor Usai Liverpool Menang dari Southampton

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 07:26 WIB
sejumlah-fakta-dan-rekor-usai-liverpool-menang-dari-southampton
Skuad Liverpool merayakan gol Joel Matip ke gawang Southampton dalam laga pekan 37 Liga Inggris 2021-21, Rabu (18/5/2022) di Stadion St. Mary. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut ini merupakan fakta dan rekor usai kemenangan Liverpool 1-2 di kandang Southampton, St. Mary, pada Rabu Dinihari (18/5/2022).

Dikutip dari Whoscored, dalam pertandingan itu Liverpool menguasai 71 persen pengusaaan bola, sedangkan Southampton sisanya, yakni 29 persen. 

Liverpool juga mencatat 24 tendangan dan 5 berupa ancaman serius ke arah gawang. Sedangkan Soton, julukan Southampton, cuma 4 kali. 

Selain itu, hasl pertandingan antara Southampton vs Liverpool memberikan asa untuk Liverpool kembali ke jalur juara Liga Inggris musim ini. 

"Kami tidak akan menyerah," papar Jurgen Klopp usai pertandingan dikutip dari situs resmi klub, Rabu (17/5/2022).

Rekor dan Fakta Usai Liverpool Menang

Bikin Rekor Tandang  Liverpool 

13 kemenangan dari 19 pertandingan tandang di Liga Premier 2021-22 adalah rekor bagi Si Merah.

Penghitungan itu menyamai total tertinggi kedua klub dalam satu musim, yang sebelumya dicapai sebelumnya pada 1904-05, 2008-09 dan 2018-19.

Gol ke-550 bagi Jurgen Klopp

Dilansir dari situs resmi klub, gol Joel Matip di lag aini menjadi gol ke 550 Liverpool saat diasuh Jurgen Klopp. Ini menjadi rekor klub mengingat Klopp baru didatangkan 2016 lalu.

Selain itu, gol tersebut adalah gol ke-250 di laga Tandang Liverpool

Takumi Minanimino Starter

Pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino, jadi starter lagi setelah hampir dua tahun menghangatkan bangku cadangan.

Terakhir, ia jadi starter saat Liverpool melawan Crystal Palace pada 2020. Ia pun mencetak gol waktu itu, sama seperti ketika jadi starter hari ini.

Torehannya juga tidak buruk, ia mencetak tiga gol dari 10 pertandingan dengan hanya sekali jadi starter dalam Liga Inggris musim ini. 

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Menang, Man City Gagal Juara Lebih Cepat

Ibrahima Konate Selalu Menang

Bek muda Liverpool mendulang rekor, tidak pernah kalah selama dipasang jadi starter.

Ia sudah sudah bermain dalam 27 pertandingan dengan rekor 22 kemenangan dan 5 seri. Sebuah hasil bagus bagi pemain yang baru didatangkan awal musim ini dan masih berusia 21 tahun.

Memaksa City Menunda Gelar Juara

Hasil ini begitu krusial di papan klasemen Liga Inggris yang tinggal menyisakan satu pertandingan. Man City pun gagal menyegel gelar Liga Inggris lebih cepat dengan hasil Southampton vs Liverpool ini.

Liverpool terus menguntit Man City di pucuk klasemen Liga Inggris.

Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens. Penentuan gelar juara bakal ditentukan di pekan terakhir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x