Kompas TV olahraga kompas sport

Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Menang, Man City Gagal Juara Lebih Cepat

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 05:46 WIB
klasemen-liga-inggris-usai-liverpool-menang-man-city-gagal-juara-lebih-cepat
Takumi Minamino yang jadi pahlawan Liverpool usai Southampton vs Liverpool berakhir bagi kemenangan the Reds (Sumber: Situs resmi Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Liverpool berhasil memastikan penentuan Liga Inggris bakal ditentukan di pertandingan terakhir pekan ini. Pada pertandingan Southampton vs Liverpool, Rabu Dinihari (18/5) berakhir bagi Si Merah 1-2 di St Mary, markas Southampton. 

Hasil ini begitu krusial di papan klasemen Liga Inggris yang tinggal menyisakan satu pertandingan. Man City pun gagal menyegel gelar Liga Inggris lebih cepat dengan hasil Southampton vs Liverpool ini.

Liverpool terus menguntit Man City di pucuk klasemen Liga Inggris.

Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens. Penentuan gelar juara bakal ditentukan di pekan terakhir.

Manchester City dan Liverpool akan bermain di kandang pada laga terakhir musim, Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB.

The Citizens bakal menjamu Aston Villa yang dipimpin oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard, sementara The Reds akan menghadapi Wolverhampton di Anfield.

Baca Juga: Southampton vs Liverpool, The Reds Menang Dramatis, Gelar Juara Ditentukan Pekan Terakhir

Mirip Musim 2018-2019

Terakhir kali persaingan gelar Premier League berlanjut hingga laga terakhir musim adalah pada 2018-2019 yang juga melibatkan Man City dan Liverpool. Ketika itu, Manchester City merengkuh gelar setelah menang 4-1 di markas Brighton pada laga terakhir musim.

Mereka finis dengan 98 poin setelah mengakhiri kompetisi dengan 14 pertandingan beruntun. Liverpool ketika itu menyelesaikan musim sebagai runners up dengan 97 poin, perolehan tertinggi bagi suatu tim yang gagal juara.

Mereka hanya kalah sekali sepanjang musim tersebut, saat melawan City.

Jalannya Pertandingan Southampton vs Liverpool

Liverpool bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (18/05/2022) dini hari WIB.

Si Merah menguasai laga meski tampil tanpa beberapa pemain kunci seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Van Dijk dan Trent Alexander Arnold. Total, tujuh pemain kunci diistirahatkan. 

Meski begitu, Liverpool mencatatkan penguasaan bola dengan 71,5 persen dibanding Southampton yang hanya 28,5 persen. Namun, The Saint yang banyak tertekan justru mampu unggul lebih dulu.

Nathan Redmond bisa membobol gawang Liverpool pada menit ke-13 dan sempat membuat kaget Liverpool.

Lantas, Liverpool untuk menyamakan kedudukan di menit ke-27 dari gol Takumi Minamino.

Skor 1-1 bertahan di babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool bisa memastikan kemenangan lewat Joel Matip di menit ke-67.

Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 71'), Nathan Tella (Stuart Armstrong 71'); Nathan Redmond, Armando Broja (Che Adams 83'), Mohamed Elyounoussi.

Liverpool:Alisson; Joe Gomez (Jordan Henderson 46'), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 67'); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83'), Diogo Jota.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x