Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Southampton vs Liverpool: Mampukah The Reds Menang Telak demi Kejar Man City?

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 15:13 WIB
prediksi-southampton-vs-liverpool-mampukah-the-reds-menang-telak-demi-kejar-man-city
Ilustrasi. Jordan Henderson berselebrasi usai umpan silangnya dibelokkan Pervis Estupinan hingga berbuah gol bunuh diri dalam partai semifinal Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Villarreal di Anfield, Kamsis (28/4/2022) dini hari waktu Indonesia. Liverpool wajib menang telak dalam partai Southampton vs Liverpool, Rabu (18/5/2022) dini hari untuk menjaga asa juara Liga Inggris. (Sumber: Peter Byrne/PA via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SOUTHAMPTON, KOMPAS.TV - Partai lanjutan Liga Inggris 2021/22 menjadwalkan partai penentuan juara antara Southampton vs Liverpool di Stadion St. Mary’s, Selasa (17/5/2022) malam atau Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool wajib menang, bahkan dengan skor telak untuk menjaga asa juara Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp kini tertinggal poin dan selisih gol dari Manchester City di puncak klasemen.

Jordan Henderson dan kawan-kawan terpaut empat angka dari Man City dengan bekal satu pertandingan lebih banyak. Jika sukses mengatasi Southampton, The Reds hanya berjarak satu angka dan menjaga perebutan juara hingga pekan terakhir.

Meskipun demikian, Liverpool saat ini juga tertinggal dalam perolehan selisih gol. Man City menorehkan selisih gol +72, sedangkan Liverpool +65.

Baca Juga: Usai Raih Piala FA, Klopp Jawab Santai saat Ditanya Kans Liverpool Borong Empat Gelar

Maka dari itu, selain wajib menang di St. Mary’s, skuad besutan Klopp wajib menang telak demi menyaingi selisih gol rivalnya.

Sebaliknya, jika Southampton yang menang, Man City otomatis menjadi juara Liga Inggris 2021/22.

Prediksi Southampton vs Liverpool: The Reds diunggulkan rekor

Jelang melawat ke Southampton, Liverpool memiliki rekor yang lebuh unggul dibanding Southampton. The Reds telah mengalahkan Southampton delapan kali dalam sembilan pertemuan terkini di Liga Inggris.

Meskipun demikian, Southampton sukses menang kandang atas Liverpool dengan skor 1-0 pad musim lalu. The Saints terakhir menang berturut-turut di kandang atas Liverpool pada 2004-2013, tiga kali menang beruntun.

Di lain sisi, Southampton hanya mengantongi 25 poin dari 18 pertandingan kandang musim ini. Rekor mereka adalah 22 gol dan 22 kemasukan.

Sementara itu, Liverpool mencatatkan rekor tandang yang kokoh, hanya diungguli Man City. Anak asuh Klopp telah mengantongi 40 poin dari 18 pertandingan tandang, rekor mereka memasukkan 43 gol dan kemasukan 16.

Baca Juga: Jurgen Klopp akan Datangkan Sosok Ini untuk Percepat Pemulihan Fabinho, Salah dan Van Dijk



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x