Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Raih Piala FA, Klopp Jawab Santai saat Ditanya Kans Liverpool Borong Empat Gelar

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 10:27 WIB
usai-raih-piala-fa-klopp-jawab-santai-saat-ditanya-kans-liverpool-borong-empat-gelar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengangkat trophy Piala FA usai kemenangan timnya atas Chelsea pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu malam (14/5/2022). (Sumber: FA via getty)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV- Ditanya soal peluang Liverpool merebut empat gelar juara sekaligus pada musim ini, Juergen Klopp pun menjawabnya dengan santai. 

Juru taktik asal Jerman itu baru saja sukses membawa anak asuhnya merebut gelar juara Piala FA musim 2022 pada final di Stadion Wembley, London, Sabtu malam (14/5/2022) usai mengalahkan Chelsea, 6-5, lewat adu penalti.

Kembali ke kans merebut empat titel juara, Juergen Klopp mengatakan hal itu akan menjadi lebih jelas pada hari ini, Minggu (15/5), ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Klopp kepada wartawan setelah timnya memenangkan trofi domestik Inggris keduanya tahun ini.

"Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana," kata pelatih asal Jerman itu seperti dilansir dari Antara.

Pada Liga Premier 2021/2022, Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dengan selisih gol lebih rendah dan kedua klub menyimpan dua pertandingan tersisa.

City akan bertandang ke West Ham United malam nanti yang jika menang akan membuat tim besutan Pep Guardiola itu unggul enam poin dari Liverpool dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Sementara Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris, 28 Mei nanti.

Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa (17/5) pekan depan setelah dibawa ke perpanjangan waktu oleh Chelsea dalam final Piala FA semalam.

Dia berjanji memeriksa kembali tingkat cedera penyerang Mohamed Salah dan bek Virgil van Dijk yang sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA.

Klopp mengakui tidak terpikir kedua pemain menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

"Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja," kata Klopp.

Sang arsitek juga memuji pemain sayap Liverpool asal Kolombia Luiz Diaz yang direkrut Januari tahun ini dari Porto setelah mengancam sepanjang pertandingan ke kubu Chelsea.

"Anak yang hebat, menghebohkan, pemain yang hebat, tetapi dia seharusnya mencetak gol,” kata Klopp. 

"Dia cocok sekali dengan permainan kami dan itu sungguh istimewa."

Kemenangan dalam final Piala FA ini membuat Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x