Kompas TV olahraga kompas sport

Malam Ini Jordi Amat Tiba di Indonesia, Proses Naturalisasi Mulai 16 Mei

Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:35 WIB
malam-ini-jordi-amat-tiba-di-indonesia-proses-naturalisasi-mulai-16-mei
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, akan tiba di Jakarta, Sabtu (14/5/2022) malam. (Sumber: PSSI)

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jordi Amat, pemain sepak bola Spanyol keturunan Indonesia, akan tiba di Jakarta malam ini, Sabtu (14/5/2022). Ia pun akan segera melakukan proses naturalisasi.

Selain Jordi Amat, pemain sepak bola Belanda berdarah Indonesia yang naturalisasinya juga akan segera diproses, Sandy Walsh, dijadwalkan tiba pada Minggu petang (15/5/2022).

Mengutip keterangan tertulis PSSI, mulai Senin (16/5/2022), keduanya akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi selama empat hari agar bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia.

Jordi dan Sandy akan menjalani proses wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga: PSSI: Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan Dimulai Pekan Depan

Agenda lain dari kedua pemain sepak bola ini adalah mengunjungi masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi.”

Jika proses itu berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x