Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan Dimulai Pekan Depan

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:44 WIB
pssi-proses-naturalisasi-jordi-amat-dan-sandy-walsh-akan-dimulai-pekan-depan
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang berfoto dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat yang memegang jersey Timnas Indonesia. (Sumber: Dok pribadi Hasani Abdulgani)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengatakan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan dimulai pada pekan depan. 

Kedua pemain dipastikan akan tiba di Tanah Air pada akhir pekan ini. Jordi Amat disebut akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5/2022) malam, sementara Sandy Walsh akan mendarat pada Minggu (15/5/2022) petang.

Dilansir dari laman resmi PSSI, selama empat hari terhitung mulai Senin (16/5/2022), Jordi dan Sandy akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya.

Hal ini dilakukan agar keduanya bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia. 

Agenda pertama yang akan dijalani Jordi Amat dan Sandy Walsh adalah melakukan wawancara di kantor Badan Intelejen Negara (BIN). 

Selanjutnya, kedua pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu akan melakukan medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta. 

Agenda yang tak kalah penting untuk dilakukan selanjutnya adalah kunjungan ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Baca Juga: Jordi Amat Tiba di Jakarta Sabtu Segera Jadi WNI, Sandy Walsh Menyusul

Jordi Amat akan melakukan pertemuan di Kedutaan Besar Spanyol, sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke Kedutaan Besar Belanda.

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x