Kompas TV regional berita daerah

Menteri BUMN Turun Langsung Gelar Operasi Pasar Murah

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 15:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pada Selasa (10/5/2022) kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta PTPN 7 Lampung menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan tersebut pun, disambut antusias masyarakat yang ramai-ramai mengantre untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok, seperti minyak goreng dan gula pasir yamg dijual di bawah harga pasar.

Baca Juga: Jembatan Putus, Warga dan Sepeda Motor Jatuh ke Sungai

Saat dijumpai, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan digelarnya operasi pasar murah ini merupakan bentuk sinergitas dari BUMN dan pemerintah daerah dalam  memastikan keseimbangan harga bahan pokok di pasaran yang masih mengalami kenaikan.

Selain itu, dirinya menyebut masyarakat harus mendapat kebutuhan bahan pangan secara maksimal.

“Dan ini membuktikan bahwa tidak lain BUMN dengan pemerintah selalu bersinergi untuk memastikan jika pasar tidak seimbang, kita intervensi. Kita tidak boleh membiarkan masyarakat tidak mendapat kebutuhan pangan secara maksimal,” kata Erick, Selasa (10/5/2022).

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga berada di kegiatan pasar murah  mengatakan pihaknya juga akan mendorong produksi pangan yang ada di Lampung, guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta provinsi lainnya.

Baca Juga: Sempat Antre, Sebanyak 9.200 Pemudik dari Pelabuhan Panjang Kembali Pulang

“Yang punya potensi pangan berkewajiban meningkatkan produksinya,” jelasnya.

Ke depan, kegiatan serupa akan kembali digelar secara rutin, guna membantu masyarakat mendapat akses kebutuhan pangan yang tercukupi.

#operasipasarmurah #bahanpokok #menteribumngelarpasarmurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x