Kompas TV olahraga kompas sport

Duh! Fabinho Cedera, Liverpool Bakal Pusing

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 09:20 WIB
duh-fabinho-cedera-liverpool-bakal-pusing
Fabinho berjalan ke luar lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan Aston Villa vs Liverpool pada Rabu 11 Mei 2022. (Sumber: Liverpool Echo/Getty)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang jangkar Liverpool, Fabinho Tavares, terpaksa harus ditarik keluar lapangan setelah merasakan masalah pada kakinya. Pemain Brazil usia 28 tahun itu cedera di tengah upaya Liverpool merengkuh quadruple atau empat gelar musim ini.

Ia terpaksa keluar dari lapangan setelah 30 menit bermain dalam pertandingan Aston Villa vs Liverpool yang berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Liverpool di Villa Park, Rabu (11/5/2022).

Pemain bernomor punggung 3 itu sempat tertatih dan berhenti berlari. Ada masalah otot pada kakinya. Belum dipastikan apakah cedera yang dialaminya hamstring dan berapa lama ia akan menepi. 

Pelatih The Reds Jürgen Klopp masih perlu menunggu penilaian tim dokter lebih lanjut terkait kondisi Fabinho. Klopp mengungkapkan Fabinho optimistis cederanya tidak parah.

“Saya tidak tahu [seberapa buruk cedera itu]. Fabinho merasakan bermasalah pada ototnya, semoga saja tidak terlalu banyak yang bermasalah,” papar Jurgen Klopp .

Kondisi ini tentu membuat Jurgen Klopp dan Liverpool bakal pusing karena krusialnya pertandingan-pertandingan Liverpool di akhir musim ini.

Baca Juga: Sinar Terang Sadio Mane dan Perubahan False 9 di Liverpool

Jurgen Klopp dan anak asuhnya harus bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris. Perolehan poin kedua tim sama. Liverpool masih memiliki dua laga terakhir. Adapun Manchester City masih harus melakoni tiga pertandingan.

Tak hanya Liga Inggris, Liverpool masih akan melakoni dua laga final dalam bulan ini. Di Liga Champions, The Reds menghadapi Real Madrid pada 29 Mei mendatang, Dan di ajang FA Cup, Liverpool melawan Chelsea pada pekan depan.

“Fabinho merasa cukup positif dengan kondisinya, tetapi saya tidak yakin apa yang bisa saya dapatkan dari pernyataannya itu, jujur sajalah. Jadi, mari kita lihat saja nanti,” tambah Klopp.

Fabinho, lanjut Klopp, jadi kunci di lini tengah Liverpool. Sebagai jangkar yang tidak tergantikan selama bergabung di Liverpool. Ia tercatat selalu dimainkan di Liga Champions, dan 29 bermain dari 35 pertandingan yang dilakoni Liverpool di Liga Inggris. 

Maka, Klopp berharap cedera Fabinho tidak terlalu parah dan bisa tampil di pertandingan selanjutnya.

Kecuali soal cedera Fabinho, kondisi tim Liverpool menurut Klopp sedang tidak ada masalah berarti.

Skuat lain tidak masalah dan bersiap mengikuti pertandingan-pertandingan penting di bulan Mei ini, khususnya dua final. 

“Saya pikir pemain lain tidak ada masalah. Robbo (Andrew Robertson tidak masuk skuat hari ini karena saya ingin memberinya istirahat di rumah, kami juga membawa beberapa pemain ganti tadi melawan Aston Villa dan membawa striker. Selain itu, kita seharusnya baik-baik saja,” tutupnya.

Baca Juga: Aston Villa vs Liverpool: Skor 1-2 Bagus untuk Jurgen Klopp, Tidak untuk Steven Gerrard

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x